Pahitnya Sonya Smith Si Maria Celeste Diselingkuhi Puluhan Kali, Akhirnya Nyerah Juga ...

Vallesca Souisa Jumat, 30 April 2021 15:00:00
Sonya Smith bintang Maria Celeste korban perselingkuhan berulang-ulang

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi kamu penikmat telenovela di era 1990an, masih ingat Sonya Smith? Di negeri ini, dia sangat ikonis dengan telenovelanya Si Muka Kotor atau Cara Sucia (1992), dan Maria Celeste (1994). 

Sonya bersama Miguel de Leon dalam Maria Celeste
Sonya bersama Miguel de Leon dalam Maria Celeste

Sonya Smith lekat dengan perannya sebagai gadis miskin, yang polos, baik hati, yang kemudian menemukan cinta sejatinya, setelah melalui berbagai rintangan. Gimana kabar Sonya dan gimana kehidupan percintaannya sendiri? 

Karier Sonya terbilang cemerlang. Setelah meraih sukses mendunia lewat dua telenovela-nya ini Maria Celeste dan Cara Sucia, Sonya Smith juga melebarkan karier ke Hollywood di awal tahun 2000an. Ia membintangi film “Cyxork 7” (2005). Hingga hari ini pun, Sonya di usia 48 tahun masih produktif berakting. Di tahun 2021 dia masih terlibat dalam produksi telenovela “Elpatriardo”. Sayangnya, kehidupan percintaannya tak semulus kariernya. 

Sonya yang aslinya memang dikenal lembut, tenang, dan tak suka konflik ini  menikah dengan aktor telenovela Gabriel Porras, yang ditemui sewaktu membintagi telenovela “Olividarte de Jamas” pada 2006. Keduanya saling jatuh cinta di lokasi dan menikah pada 2008. 

Gabriel Porras pria yang dinikahi Sonya Smith
Gabriel Porras pria yang dinikahi Sonya Smith

Di tahun-tahun awal pernikahannya, sempat tersiar kabar soal perselingkuhan sang suami, Gabriel Porras dengan wanita lain. Namun Sonya Smith selalu membantah dan meyakinkan kalau rumah tangganya baik-baik saja. Ia bahkan mengaku bahagia hidup bersama suaminya. 

 “Hari-hariku luar biasa. Seperti setiap harinya  aku selalu berada di dalamnya. Aku suka berusaha kabur dari lokasi, untuk merayakan hariku dengan cintaku. Sayangku, kau adalah hal terindah dalam hidupku. Kau adalah temanku, pasanganku, segalanya bagiku. Aku berterima kasih karena telah berbagi setiap momen di sampingnya,” ungkap Sonya. 
Nyatanya kata-kata ini menguap juga. Setelah 5 tahun berumah tangga, bahtera rumah tangga Sonya kandas juga. Tahun 2013 Sonya dan Gabriel berpisah. Alasan yang dikemukannya, bahwa ini jalan terbaik yang telah disepakati bersama. Sonya tak pernah sedikit pun mengumbar kegagalan pernikahannya pada media. 

Beberapa tahun kemudian setelah perceraian, mantan suami-nya lah  Gabriel yang mengaku kalau perpisahan ini dikarenakan dirinya tidak bisa setia pada Sonya. Ia mengaku memang punya masalah dengan kesetiaan. Ia penggila wanita, dan punya kebiasaan bermain dengan banyak perempuan. Kebiasaan ini tidak bisa diubah, meski sudah menikah.

Sementara menurutnya, Sonya sosok wanita yang terlalu baik, terlalu tenang. “Sejak aku menikahi Sonya Smith. Aku sudah mengatakan padanya, kalau aku punya masalah. Aku sangat suka perempuan, aku selalu menyukai mereka. Aku telah mengatakan, kalau aku tak bisa menjanjikan kesetiaan. Tapi dia bilang, ‘tidak, kamu hanya bingung’. Cepat atau lambat, kamu akan setia,” Gabriel menuturkan kembali kata-kata Sonya. 

Nyatanya memang Gabriel tak pernah bisa berhenti selingkuh. Dan meski  berulang kali diselingkuhi, Sonya tetap sabar. Tak pernah menyerangnya. Tak pernah mengecek ponselnya. Tak pernah mengecek-ngecek keberadaannya. 

Hubungan kian mendingin, kala Gabriel dapat proyek di Meksiko, dan Sonya tetap menetap di Miami. Selama di Meksiko, lagi Gabriel banyak berselingkuh. Parahnya, ia selingkuh secara terbuka, di depan banyak orang. Bahkan teman-teman Sonya. Sonya mulai lelah dengan sikap Gabriel ini. Seolah perngorbanannya selama ini menutupi perselingkuhan suaminya, sia-sia. Inilah yang membuat Sonya akhirnya memilih bercerai, setelah 5 tahun bersabar dalam pernikahan yang diwarnai perselingkuhan. 

“Aku sudah mencobanya. Tapi ternyata aku tidak bisa setia. Aku berselingkuh di belakang Sonya dan pada akhirnya kami bercerai. Karena aku telah melakukan kesalahan. Hingga sekarang aku begini, untuk itu aku tak membuat janji lagi yang tak bisa kutepati. Tak ada yang salah dengan dia. Sonya seperti Dalai Lama. Sangat tenang, sangat setia, seperti malaikat. Dengannya, sampai hari ini aku tetap berhubungan baik,” ungkap sang mantan suami. 

Meski berhubungan baik, Sonya dan Gabriel memilih tak rujuk lagi. “Dia (Gabriel) sudah memiliki seseorang, sementara aku sudah melangkah dengan kehidupanku sendiri juga. Tak mungkin kami kembali lagi sebagai suami-istri,” tegas Sonya Smith. 
 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.