Juan Pablo Gamboa, Si Ganteng Alvaro di Esmeralda Dulunya Security

Vallesca Souisa Kamis, 15 Juli 2021 21:00:09
Juan Pablo Gamboa Esmeralda, pernah jadi satpam

TABLOIDBINTANG.COM - Di jamannya booming telenovela, ada second lead pria yang suka bikin hati kita adem, juga bikin nasib pemeran utama wanita yang lagi terzalimi, jadi terhibur. Biasanya dia hadir bak pahlawan. Menyelamatkan pemeran utama wanita yang disia-siakan oleh pasangannya. Sosok cowok seperti ini pasti ada di setiap telenovela. Pria ganteng, baik hati, kaya. Salah satunya, yang jadi langganan second lead telenovela adalah Juan Pablo Gamboa.

Juan Pablo Gamboa saat membintangi Esmeralda
Juan Pablo Gamboa saat membintangi Esmeralda

Ingat, ya penggemar telenovela di masanya. Juan Pablo Gamboa memerankan Dokter Alvaro di Esmeralda (1997), memerankan Willy di Cinta Paulina (1998), dan juga berperan jadi kekasih tante rambut palsu di telenovela Carita de Angel (2001).

Sebelum menjadi aktor populer di negeri sombrero, Juan melewati perjalanan cukup berliku hingga mampu meraih impiannya. Juan, memang tertarik dunia seni sejak ia masih anak-anak. Makanya, sejak usia 7 tahun ia sudah berpartisipasi dalam berbagai pertunjukkan paduan suara, komedi musikal, sebagai penyanyi dan penari. 

Pada awalnya, orang tua Juan tak menyetujui kesenangan putranya menekuni dunia hiburan. Tetapi juan muda selalu menunjukkan keseriusan, hingga orang tuanya luluh dan mendukung pilihan Juan menekuni bidan seni . 

Di usia 17 tahun, Juan  meninggalkan sekolahnya untuk belajar drama dan produksi film. Ia memutuskan  pergi ke New York. Selain itu ia juga belajar Komunikasi Sosial di universitas di New York. Di kota asing, Juan berjuang sendiri memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

 Sambil menimba ilmu, Juan memutuskan mengambil epekrjaan  sampingan sebagai penjaga keamanan (security) di pusat perbelanjaan. Setelah itu, ia  menjadi pelayan di resotoran Broadway, di mana ia bertemu banyak seniman di sana. Di sinilah jalannya ke dunia hiburan terbuka. 

Juan Pablo Gamboa kini
Juan Pablo Gamboa kini

Setelah studinya selesai, Juan pun bekerja sebagai asisten produksi di sebuah perushaan dokumenter. Pelan-pelan ia mencari jalannya, hingga impiannya sebagai aktor terwujud. Sebuah peran kecil sebagai resepsionis di telenovela “Marielena” menjadi batu loncatannya. Karier Juan berkembang ke layar lebar, setelah akhir 90an hingga awal 2000an melejit lewat opera sabun. Ia tercatat telah membintangi 9 film layar lebar, produksi Amerika Latin. 

Sampai hari ini, Juan masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia kini juga melakoni profesi sebagai penulis, produser, selain bintang film dan teater.

Di usia 54 tahun, Juan terlihat agak sedikit lebih berisi, dan kulit wajahnya tak sekencang dulu lagi. Hanya matanya yang biru berkilau itu hingga hari ini masih memancarkan kilaunya. 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore