Jonathan Frizzy Pernah Diusir Benny Simanjuntak karena Pacaran dengan Artis Ini

Redaksi Senin, 30 Agustus 2021 19:30:23
Jonathan Frizzy atau Ijonk sempat dilarang terjun oleh pamannya, Benny Simanjuntak yang pendiri Contoh Management Artist. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy atau Ijonk sempat dilarang terjun oleh pamannya, Benny Simanjuntak yang pendiri Contoh Management Artist. Tapi Jonathan bergeming. Tanpa bantuan Benny, ia tetap merintis karier di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan. 

Melihat kesungguhan Ijonk dalam meniti karier, Benny jatuh iba. Ia lalu membolehkan Ijonk tinggal di rumahnya dan bergabung di Contoh Management Artist. Meski keponakan sendiri Benny mengaku tidak pernah menganakemaskan Ijonk. Ijonk tetap ikut berbagai kasting. Bahkan saat itu Benny masih berharap Ijonk kecapekan dan kapok ikut kasting serta mengubur dalam-dalam keinginannya menjadi pemain sinetron. "Tidak ada sama sekali saya memperlakukan dia spesial. Justru saya lebih keras dibanding artis lain.  Dia itu kalau melakukan kesalahan sering saya caci maki dengan kata-kata kasar, bahkan sering saya pukul," ujar Benny dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia pada 2004 lalu.

Benny bahkan sempat mengusir Ijonk dari rumahnya lantaran ketahuan pacaran dengan mantan model dan pemain sinetron Sarah Judith. "Biasanya baikannya beberapa hari kemudian. Biasanya saya yang lebih dulu menyapanya," tandas Ijonk.

Benny Simanjuntak (Instagram)
Benny Simanjuntak (Instagram)

Benny juga sering mengkritik akting Ijonk yang dianggapnya pas-pasan. Ijonk yang sudah tahu watak pamannya itu tidak pernah sakit hati. "Mungkin itu wujud rasa sayangnya pada saya. Ia memang menginginkan saya mandiri dan profesional," tandas Ijonk yang mengaku saat pertama dirinya bergabung dengan Contoh Management Artist tidak pernah mendapat perhatian khusus dari Benny. Bahkan Ijonk sempat melayangkan protes pada Benny agar dirinya juga mendapat perhatian dan prioritas yang sama dengan artis Contoh lainnya. "Memang saat itu saya lebih sering memperhatikan Indra L. Bruggman ke timbang dia. Tapi saya jelaskan kenapa Indra mendapat perhatian dan prioritas lebih. Akhirnya dia mengerti juga," bilang Benny.

Benny meminta Ijonk agar lebih terbuka padanya dan menyampaikan keberatannya atas kebiasaan Ijonk yang rajin mendekam di dalam kamar. "Jujur dulu komunikasi kami sempat terganggu dengan sikap Ijonk yang jarang bicara dan lebih suka memendam masalah seorang diri. Tapi setelah saya nasihati kini sudah berubah. Kini ia mulai membaur dan terbuka pada saya," jelas Benny.

Motivasi Ijonk makin terpacu saat Benny menyuruh dirinya belajar banyak dari Indra. Ijonk belajar dan belajar akting. Ijonk pun akhirnya mampu membuktikan dirinya bisa berakting sebagus Indra. "Dulu akting Ijonk kurang bagus. Terutama dalam pengucapan dan bahasa tubuhnya. Tapi sekarang ia telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa," jelas Benny.

Ada satu peristiwa yang membuat tali persaudaraan mereka semakin erat. Saat Benny ulang tahun, Ijonk membuat pesta kejutan. Padahal sebelumnya Benny sudah wanti-wanti agar dirinya tidak diganggu saat ulang tahun. Benny mengumumkan akan menyepi ke satu daerah, tanpa ada yang mengganggu. Tapi rencana Benny itu berantakan. Ijonk punya rencana khusus untuk merayakan ulang tahun Benny. "Itu hadiah yang sangat mengharukan dari Ijonk buat saya," tandas Benny. "Saya melakukan itu karena tidak ada artis Contoh yang berani ngerjainnya," canda Ijonk sambil tertawa terkekeh.

Walaupun komunikasi antara mereka sudah membaik, tidak membuat keduanya saling terbuka dalam urusan asmara. Benny menutup rapat-rapat urusan cintanya. Begitu juga dengan Ijonk. Anehnya Benny tetap tahu siapa kekasih Ijonk. Benny juga selalu tahu masalah apa yang tengah menimpa Ijonk. "Biasanya ia mencari tahu dari anak contoh lain tentang gosip saya. Kalau sudah mengumpulkan data, ia datang menasihati saya," ujar Ijonk.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore