Kisah Cinta Jonathan Frizzy dengan Masayu Anastasia Berakhir karena Perbedaan Agama

Redaksi Rabu, 1 September 2021 13:00:23
Jonathan Frizzy sempat menjalin cinta dengan Masayu Anastasia. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy sempat menjalin cinta dengan Masayu Anastasia.  Sejoli itu pertama kali bertemu setahun sebelum resmi berpacaran, sekitar Oktober 2002. Pertemuan pertama itu tak meninggalkan kesan mendalam. Ijonk dan Ayu memang tak percaya cinta pada pandangan pertama. Ijonk butuh proses sebelum memutuskan menambatkan hati pada seseorang. Ayu setali tiga uang. Saat itu mereka hanya bertukar nomor telepon genggam. Lantas ber-SMS-ria. Mengobrol. Dan jalan bareng. Hingga keduanya sadar, panah asmara sudah menancap di dada masing-masing.

Di mabuk cinta, keduanya seolah lupa soal perbedaan keyakinan yang dianut.  "Waktu itu kami yakin bisa menyatu. Yang penting dicoba dulu," Ijonk mengungkapkan keyakinannya kala itu. Namun, tak tahunya, makin lama berpacaran, makin ketahuan perbedaan itu tak bisa dikompromikan. Bahkan perbedaan agama yang membuat keduanya putus hubungan. 

Masayu Anastasia (Seno/tabloidbintang.com)
Masayu Anastasia (Seno/tabloidbintang.com)

"Yang paling utama kami berbeda prinsip, berbeda agama. Hal itu susah disatukan," ujar Ijonk. "Ketika ingin bicara serius soal hubungan kami, balik lagi terbentur ke soal agama," lanjutnya. Padahal, dari segi sifat keduanya sudah saling mengerti. "Dia baik, sangat pengertian pada saya," beber Ijonk, seperti dilansir Tabloid Bintang Indonesia pada 2005 lalu. 

Mereka berdua berkesimpulan, kalau dipaksa melanjutkan hubungan, bakal membuat sakit hati. "Kami sampai pada tahap, 'Iya, juga, ya?'" bilang Ijonk. "Setelah bicara, kami menemui satu tiik: hubungan ini mesti berakhir." Keputusan itu, kata Ijonk, murni datang dari kesadarannya dan Ayu. "Kami mengawali ini baik-baik. Dan ingin berpisah baik-baik pula." Keluarga tak ikut campur. "Mereka sama sekali nggak terlibat," jelas Ijonk.

Kendati sudah putus, Ijonk tetap menyimpan kenangan bersama Ayu dalam memorinya. "Saya paling terkesan pada kebiasaan kami jalan ke luar kota," ungkap Ijonk. Setiap kali mengingatnya, luka di hatinya kembali menganga. Kini, hubungannya dengan Ayu tak ubahnya kakak-beradik. "Setiap bertemu, saya disapa, 'Hai, abang.' Saya balas, 'Hai, adik,'" cerita Ijonk. Ia hanya ingin melanjutkan kembali hidupnya. "Hidup mesti jalan terus," sambungnya. 

Diketahui Masayu Anastasia kemudian menikah dengan Lembu Club Eighties. Namun pernikahan keduanya kemudian bubar. Sementara Ijonk berumah tangga dengan Dhena Devanka. Pernikahan Ijonk kini terancam kandas.  


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore