Saipul Jamil Bebas dari Penjara, Ini Dulu Wanita-Wanita yang Pernah Ada di Hidupnya

Vallesca Souisa Kamis, 2 September 2021 16:00:23
Saipul Jamil dipastikan bebas dari penjara, setelah menjalani hukuman selama 5 tahun atas kasus pencabulan anak lelaki dan kasus suap petugas panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Kamis (2/9) Saipul Jamil dipastikan bebas dari penjara, setelah menjalani hukuman selama 5 tahun atas kasus pencabulan anak lelaki dan kasus suap petugas panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ah, lama sudah tak melihat Bang Ipul. Dulu, kasus yang menimpanya di sekitar tahun 2016 ini gempar, menggegerkan dunia hiburan. Bang Ipul—demikian sapaan akrabnya—sosok yang sensasional di panggung hiburan.

Lalu tiba-tiba dilaporkan karena perbuatan asusila oleh seorang pemuda. Dan tak hanya satu orang. Kenyataan ini mengejutkan banyak orang. Perbuatan cabul kepada laki-laki? Banyak yang tak percaya. Karena citra Ipul selalu dekat dengan wanita-wanita cantik. Hidup Ipul tak pernah sepi dari wanita.

Ipul tercatat dua kali menikah, yakni dengan Dewi Perssik dan Virginia Anggraeni. Namun di luar itu, ia kerap dekat dan pacaran dengan beberapa wanita. Ipul dan Dewi Perssik mengalami masa pacaran yang singkat. Hanya terhitung 6 bulan di tahun 2005. Pada 26 Juni 2005 mereka memnikah di Jawa Timur. Sesingkat masa pacarannya, sayangnya singkat pula usia pernikahan mereka. Pada Agustus 2006, Ipul melayangkan gugatan cerai. Tetapi setelah 3 kali persidangan keduanya rujuk lagi. Pada 14 Januari 2008, Ipul dan Dewi akhirnya benaran bercerai.

Dewi Perssik (Seno/tabloidbintang.com)
Dewi Perssik (Seno/tabloidbintang.com)

Pernikahan keduanya adalah dengan Virginia Anggareni, bukan berprofesi artis. Dengan Virginia, mungkin menjadi kisah cinta Ipul paling dramatis sekaligus tragis. Menikah pada 10 Maret 2011, pernikhannya berakhir lantaran maut merenggut nyawa Virginia di Tol Cipularang 97, pada 3 September 2011, saat itu Ipul yang mengemudi. Tak lama setelah kisah pilu itu berlalu, label duda keren melekat pada sosok Ipul. Sederet nama penyanyi dangdut atau artis baru silih berganti ada di sisinya. Namun tanpa status yang jelas. Kebanyakan yang tercetus dari mulut wanita-wanita ini, status mereka “dekat”.

Santer pula, hubungan dekat Ipul dengan beberapa artis sinetron atau penyanyi dangdut baru ini hanya “gimmick” atau “rekayasa” atau “strategi promosi” di panggung hiburan, demi publisitas si artis pendatang baru. Gimmick memasangkan artis A dan artis B demi menambah nilai jual suatu acara atau menaikkan publisitas artis pendatang baru memang terjadi dan lumrah di dunia hiburan, demikian manajer artis kawakan Tata Liem menuturkan. Yang pernah dekat Bang Ipul di antaranya pedangdut Fitri Carlina, pedangdut Melinda, pemain sinetron dan FTV Niar Pranita, hingga Rina Nose. Semuanya sampai di status “dekat”—selepas itu, kisah asmara menguap begitu saja. Niar membeberkan , “Aku mengenal Bang Ipul pada 2013, lewat manajer artis. Tapi baru dekat tahun 2014. Dikira orang kami pacaran, gara-gara di sebuah acara televisi, Bang Ipul ‘menembak’ aku. Aku enggak tahu, deh, benaran atau enggak.”

Fitri Carlina (Seno/tabloidbintang.com)
Fitri Carlina (Seno/tabloidbintang.com)

Bang Ipul memang sering mengajaknya jalan bareng. “Itu juga enggak berdua, ya. Dia selalu membawa asistennya, kadang dua orang, kadang tiga orang, cowok-cowok biasanya, usianya sekitar 18 tahunan. Aku pikir mereka memang asistennya. Jadi kalau jalan selalu ada mereka. Sekadar jalan-jalan saja, aku dan Bang Ipul enggak pernah berpacaran. Kami lebih seperti adik dan kakak. Memang, waktu kami dekat, aku sering mendengar teman-teman bilang, 'Hati-hati, Bang Ipul suka sama cowok, lo.’ Saya hanya sering mendengar saja. Kalau menyaksikan langsung atau tahu betul, enggak. Karena Bang Ipul cowok banget, ngemong, rajin mengingatkan salat,” ungkap Niar kepada tabloidbintang.com, saat kasus Ipul merebak di tahun 2016.

Pedangdut Melinda juga sempat dekat dengan Ipul pada 2010. “Orang saat ini bisa mengenal Melinda karena Saipul Jamil. Kami memang dekat. Aku banyak belajar darinya. Dia mentorku. Aku bisa begini karena Saipul Jamil. Dan yang paling aku ingat darinya adalah dia rajin salat. Makanya aku enggak menyangka! Enggak ada gelagat sama sekali dia begitu,” tutur pelantun “Cinta Satu Malam”.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore