Mengenang Pertemuan Pertama Reza DA dengan Valda Alviana Hingga Jalani Proses Ta'aruf Sebelum Menikah

Indra Kurniawan | 13 November 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Zakarya atau lebih dikenal Reza DA telah resmi bercerai dengan Valda Alviana. Pernikahan yang sempat disiarkan langsung oleh Indosiar pada 17 Januari 2021 diputus Pengadilan Agama Bandung pada 14 September 2021. Tak ada yang menyangka, usia pernikahan mereka sangat pendek.

Pertemuan Reza DA dengan Valda sungguh tak disangka-sangka. Reza bercerita perkenalan pertamanya dengan Valda terjadi saat dirinya menghadiri sebuah acara off-air di Purwokerto, Jawa Tengah. Di situ Valda bertugas sebagai penghubung antara Reza dengan fans-nya. Tak ada rasa canggung saat kali pertama mereka berinteraksi. Semua mengalir begitu saja.

Reza dan Valda menjadi akrab. Sempat hilang kontak cukup lama, Valda terkejut saat Reza DA kembali menghubungi dirinya. Reza semakin menunjukkan keseriusannya pada Valda, hingga kemudian tercetus ajakan untuk menikah. 

Kabar pertunangan Reza dan Valda sempat menghebohkan pada Juli 2020. Kabar tersebut diketahui dari akun Instagram fanbase Reza. Selang satu bulan, Reza akhirnya mempublikasikan foto pertamanya bersama Valda di Instagramnya.

"Jodoh, mati, dan rezeki ada di tangan Allah. Alhamdulillah Allah pilihkan yang insya Allah terbaik untukku. BISMILLAH, LANCARKAN ya Allah," tulis Reza di bagian caption.

Menjalani proses ta'aruf, Reza resmi melamar Valda pada akhir September 2020. Menurutnya taaruf dirasa paling tepat bagi dirinya. Apalagi Reza sudah tidak ingin membuang waktu lama-lama pacaran untuk saling kenal.

"Insya Allah ini permintaan mereka (keluarga) dan Eza juga mikir kalau ta'aruf ini enggak perlu bertele-tele, maksudnya Eza jujur enggak punya waktu buat jalan-jalan malam Minggu, keliling ke sana sini, atau pacaran telepon-teleponan, enggak," beber Reza Zakarya, kala itu.

"Jadi kalau Eza suka, orang tua maju, dia juga mau, ya udah ayo, kalau enggak ya enggak usah. Jadi tidak membekaskan sakit hati. Jadi Eza memang penginnya ya sudah sesuai dengan anjuran agama Islam, dikenalkan ya ta'aruf, pacaran after nikah kan bisa," pungkas Reza Zakarya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait