Nostalgia Bersama Bintang Mahabharata yang Kini Tayang di MNCTV

Vallesca Souisa Monday, 24 July 2017
Bintang-bintang Mahabharata (Seno/tabloidbintang.com)
TABLOIDBINTANG.COM - v>Sejak 10 Juli lalu MNCTV menayangkan serial Mahabharata (Starplus, September 2013 – Agustus 2014) yang dipopulerkan ANTV di tahun 2014-2015. Serial Mahabharata yang dibintangi Shaheer Sheik dkk menjadi fenomena saat itu. Terlebih ketika bintang utamanya, kelima pandawa dihadirkan pada September 2014 : Shaheer Sheikh (Arjuna), Rohit  Bharadwaj (Yudhistira), Bhima (Saurav Gurjar), Vin Rana (Nakula), Lavanya Bhardwaj (Sadewa). ANTV benar-benar menuai sukses. Mahabharata bertengger di posisi rating nomor satu sekaligus mengukuhkan ANTV sebagai televisi nomor satu dan trend setter serial India. 
Kini kembali ditayangkan di MNCTV, akankah Mahabharata versi Shaheer Sheikh kembali mendulang sukses? ANTV sendiri sesungguhnya pernah menayangkan ulang serial ini sebanyak 2 kali, yaitu di tahun 2015 dan 2016. Namun dilihat dari segi rating, serial ini tak lagi "menjual". 
Setelah masa hak siar Mahabharata di ANTV usai (2  tahun), MNCTV membeli hak siarnya. Beberapa insan pertelevisian mulanya pesimis, serial Mahabharata bakal menarik perhatian banyak penonton. Akan tetapi rating menunjukkan sebaliknya. Menurut data Nielsen, sampai Sabtu (22/7) lalu, Mahabharata yang ditempatkan pada slot waktu 21.00 WIB ternyata mampu menduduki posisi ke-6 dengan rating 2.8 dan share 11.6. 
Warganet ternyata juga mulai membicarakan serial ini lagi. Bernostalgia, mengingat bagaimana bintang-bintang Mahabharata ini pernah hadir di tengah mereka, lewat acara jumpa fans demi jumpa fans, lewat beragam acara lokal, New Eat Bulaga (ANTV, 2014-2015), Bolly Starvaganza (ANTV, 2015),  selama kurang lebih satu setengah tahun. Sensasi bertemu para pandawa ternyata tak terlupakan. Ketika Mahabharata tayang kembali di MNC TV,  seperti pengobat rindu.
Bagi saya, pertemuan dengan bintang Mahabharata juga tak terlupakan. Arjuna yang diperankan Shaheer Sheikh, menjadi pengalaman pertama saya mewawancarai bintang India. Serialnya sendiri, menjadi serial India pertama yang saya tonton dari awal sampai akhir. Di kurun waktu itu, 2014-2015, saya sukses membuat para wanita iri, karena hampir setiap hari bertemu pandawa, ngobrol, dan berswafoto. Apa yang paling Anda ingat dari bintang Mahabharata? Yuk, bernostalgia. 
1. Shaheer Sheikh (Arjuna)
Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com
Arjuna, putra ketiga Pandu dan Kunti, berjiwa ksatria dengan senjata andalan panah pasupati, diperankan oleh Shaheer Sheikh (33). Dia idola nomor satu para wanita. Salah satu publik figur yang mengidolakan dia adalah presenter Isabella Fawzi – putri sulung Marissa Haque dan Ikang Fawzi. Tapi kita tahu, panah asmara sang Arjuna mendaratnya di hati Ayu Tingting. 
Shaheer Sheikh suka dipanggil Sameer oleh keluarganya. Saat kali pertama ke Indonesia, dia membawa boneka kesayangannya yang bernama Balu. Sebelum melejit lewat Mahabharata, Shaheer Sheikh sempat menjadi fotogragfer. Di balik sosok Arjuna, dalam kehidupan nyata ia mengaku orang yang cukup moody dan tempramen. Tapi itu dulu ah, kini Shaheer sangat menyenangkan dan sudah mahir berbahasa Indonesia, lo. Tahun ini ia terlibat dalam produksi film kolosal Indonesia  dan masih sering menjadi bintang tamu di acara ANTV.
2. Vin Rana (Nakula)
Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com
Nakula, si tampan yang ceria, pandai merawat kuda dan mahir bermain pedang ini diperankan oleh Vin Rana (31). Mahabharta merupakan serial pertama Vin Rana. Vin Rana tak jauh berbeda dari Nakula. Ia yang paling cute, ceria, dan supel di antara bintang yang hadir saat itu. Vin super narsis. Dalam sehari ia bisa membuat 100 swafoto. Sangat suka shopping dan menurut rekannya, Lavanya Bharadwaj (Sadewa) Vin playboy. Vin Rana menikahi gadis Indonesia, Nita Sofiani di tahun 2015, sesama presenter New Eat Bulaga. Vin Rana di kurun waktu 2014-2015 menjadi bintang nomor dua paling disukai kaum hawa. 
3. Rohit Bharadwaj (Yudhistira)
Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com
Yudhistira, putra pertama Pandu dan Kunti. Sosok bijaksana, baik hati, dan menghargai kesetiaan ini memiliki senjata andalan tombak. Diperankan oleh Rohit Bharadwaj (34). Kalau Shaheer dan Vin menjadi incaran wanita singel. Rohit memiliki banyak penggemar ibu-ibu. Sosok aslinya tak jauh berbeda dari Yudhistira, sabar dan baik hati. "Saya belajar dari Yudhistira. Sebenarnya saya orang yang tempramen. Tapi karena memerankan karakter ini, saya jadi lebih sabar dan jujur," ungkapnya. Rohit telah berkeluarga dan memiliki seorang anak, Prathivi Bharadwaj. 
4. Lavanya Bhardwaj (Sadewa)
Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com
Sadewa, kembaran Nakula, sosok yang cerdas dan mahir bermain pedang, diperankan oleh Lavanya Bhardwaj (29). Lavanya dekat dengan Vin, sebagaimana mereka memerankan kembar Nakula dan Sadewa. Sehari-hari ia terlihat pecicilan bersama dengan Vin. Diam-diam, pesonanya tak kalah dengan Shaheer maupun Vin, lo. Lavanya pernah mengencani seorang kru ANTV. 
Akan tetapi akhirnya cintanya berlabuh pada seorang pengacara asal Indonesia bernama Dede Frescillia yang dinikahi pada 2016. Hari-hari Sadewa pun kini dihabiskan mengasuh sang buah hati Dakshita (1).
5. Saurav Gurjar (Bima)
Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com
Bima, putra kedua Pandawa dan Kunti ini adalah sosok yang paling kuat di antara Pandawa. Dia kasar, cepat terbawa emosi, dan suka makan. Sosoknya di layar kaca digambarkan besar, sebesar sosok aslinya, Saurav Gurjar. Tak hanya tubuhnya yang besar dan tinggi, suaranya juga. Tingginya 196 cm, dengan bobot tubuh 136 kg. Mahabharata adalah serial pertamanya. Sebelumnya, Saurav adalah atlet tinju, yang beruntung ditemukan oleh pencari bakat lewat facebook. 
Saurav Gurjar sehari-hari senang sekali minum susu. Selama di Jakarta, dia minta disediakan 4 liter susu setiap harinya dan hobi makan seperti Bima. Saurav atlet tinju berprestasi. "Saya juara nasional empat kali: tahun 2007, 2008, 2009, dan 2010. Ada petinju dari Jakarta yang mau melawan saya?" katanya bergurau. 
(val/yb)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Suyanto Soemohardjo
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.