NOSTALGIA Demam Meteor Garden dan Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta di Tahun 2002

Redaksi Rabu, 15 November 2017 14:30:53
Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta versi 2002 (Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Serial Meteor Garden dari Taiwan pernah menimbulkan kehebohan di sini di awal tahun 2000. Setelah Meteor Garden, muncul versi lokalnya yang memakai judul Siapa Takut Jatuh Cinta.

Siapa Takut Jatuh Cinta versi awal 2002 ini dibintangi Indra L. Bruggman, Leony VH, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy dan Steve Emmanuel. Meski tak sesukses Meteor Garden, Siapa Takut Jatuh Cinta juga tak bisa dibilang gagal. Para pemainnya yang rata-rata wajah baru di dunia sinetron, langsung melejit popularitasnya. 

Kehadiran sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta? di SCTV setiap Minggu pukul 19.00 WIB, sejak 14 April, tak ayal lagi jadi gunjingan heboh lantaran kemiripan cerita, karakterisasi dan adegannya dengan serial sukses asal Taiwan, Meteor Garden (MG) yang tayang duluan di Indosiar. 

Tuduhan menjiplak tak terhindarkan. Protes pun mengalir, mengingat produser Meteor Garden -- sebelum memproduksi -- meminta ijin pada penerbit komik Hana Yori Dango, Jepang, sebagai pemilik kisah asli. Tapi dukungan pemirsa juga mengalir ke redaksi Tabloid Bintang untuk sinetron yang ditulis Lintang Pramudya Wardani dan disutradarai Firman Triyadi, produksi Prima Entertainment ini. 

Padahal urusan semacam ini, bukan hal baru. Paling gampang diingat, sinetron Pelangi Di Matamu yang punya kesamaan kisah dengan dorama Jepang Die Sterntaler. Cuma, yang ini "agak beruntung", karena serial yang dibintangi artis Noriko Sakai itu tidak tayang di teve sini. 

Tabloid Bintang Indonesia pernah mewawancarai lima bintang utama Siapa Takut Jatuh Cinta: Indra L. Bruggman, Leony VH, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy dan Steve Emmanuel terhadap semua tuduhan itu. Ada juga kisah di balik lokasi syuting yang menghembuskan gosip cinta lokasi antara sesama pamain. 

Yuk bernostalgia dengan membaca lagi wawancara Indra L. Bruggman, Leony VH, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy dan Steve Emmanuel yang pernah dimuat di Tabloid Bintang Indonesia April 2002.

Penulis Redaksi
Editor Suyanto Soemohardjo
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.