Advent Bangun Meninggal, Keluarga Tak Mendapat Firasat

Ulfa Gusti Utami | 11 Februari 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor laga senior Advent Bangun meninggal dunia, Sabtu (10/2) pukul 02.30 WIB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Advent Bangun meninggal dunia di usia 65, lantaran penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka di Jagakarsa, Jakarta Selatan.  Sebelum meninggal, keluarga mengaku tak mendapat firasat apapun. Pasalnya kondisi Advent Bangun sempat membaik usai menjalani perawatan. 

"Kita dan keluarga nggak ada firasat apapun, karena pas abis down kondisinya sekitar jam 18.00 WIB (Jumat 9 Februari), papa sempat stabil keadaannya," jelas Febe Bangun, salah satu putri Advent Bangun saat ditemui di rumah duka. 

Putri Advent Bangun menjelaskan jika keluarga yang menjenguk sempat kembali ke rumah lantaran kondisi sang ayah berangsur pulih.  Namun, setelah keadaan membaik tak disangka jika Advent menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.  

"Keluarga yang jenguk pulang pas kondisi papa udah stabil. Pas udah pada pulang, papa istirahat lagi tapi sekitar jam 02.30 (WIB), dokter bilang papa udah meninggal," jelasnya.

Advent Bangun dilarikan ke rumah sakit pada hari Kamis (9/2) lantaran sesak nafas dan pendarahan pada lambung yang membuat kadar hemoglobinnya menurun.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait