5 Dinosaurus Paling Mencuri Perhatian di Jurassic World: Fallen Kingdom

Andira Putri | 6 Juni 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Jurassic World: Fallen Kingdom mulai tayang di Indonesia pada Rabu (6/6). Ini adalah film kedua dari trilogi Jurassic World sekaligus film kelima dari keseluruhan seri Jurassic Park.

Jurassic World: Fallen Kingdom kembali menyorot aksi para dinosaurus sebagai fokus utama. Jenisnya beragam kemudian jumlahnya pun banyak.

Meski begitu, ada lima dinosaurus yang paling mencuri perhatian sepanjang Jurassic World: Fallen Kingdom. Apa saja jenis dinosaurus tersebut? Berikut daftarnya:

1. Indoraptor

Indoraptor merupakan musuh utama dalam Jurassic World: Fallen Kingdom. Dinosaurus ini merupakan gabungan dari Indominous rex dan Velociraptor. Sifatnya buas dan kejam seperti Indominous rex. Namun, Indoraptor bisa mengikuti perintah manusia sesuai apa yang dilatih kepada Velociraptor.

2. Velociraptor

Velociraptor memiliki peranan penting dalam Jurassic World: Fallen Kingdom. Kecepatan dan kemampuan mematuhi perintah manusia membuatnya menjadi sumber inspirasi penciptaan Indoraptor. Velociraptor sendiri digambarkan memiliki sifat baik dan kerap melindungi manusia dari serangan dinosaurus lain.

3. Tyrannosaurus (T-Rex)

Bukan Jurassic World namanya bila tidak menghadirkan Tyrannosaurus (T-Rex). Dinosaurus bergigi tajam ini tampil ganas dalam beberapa adegan film. T-Rex berusaha mengincar manusia hingga dinosaurus lain yang menghalangi sepak terjangnya. Lucunya, T-Rex sempat tidak berdaya dan menghasilkan salah satu momen ikonik dalam film.

4. Stygimoloch

Stygimoloch memiliki bentuk unik. Bagian atas kepala dinosaurus ini berbentuk oval. Kemudian sisi sampingnya dipenuhi tanduk. Kepala Stygimoloch menjadi sumber kekuatannya. Stygimoloch pun mampu menyerang hingga mendobrak benda padat. Aksi Stygimoloch sempat berujung kekonyolan yang mengundang tawa dalam Jurassic World: Fallen Kingdom.

5. Brontosaurus

Brontosaurus juga lekat dengan seri Jurassic Park. Dinosaurus ini terbilang jinak karena herbivora. Lehernya yang panjang membuat Brontosaurus mudah dikenali. Brontosaurus mencuri perhatian pada pertengahan film. Adegan Brontosaurus dalam Jurassic World: Fallen Kingdom dijamin menyentuh hati penonton.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait