Jelang Perempat Final Piala Dunia 2018: 5 Selebrasi Gol Terheboh di 16 Besar

Andira Putri | 5 Juli 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Piala Dunia 2018 Rusia telah menyelesaikan babak 16 besar pada Selasa (3/7). Babak tersebut bergulir secara dramatis. Sejumlah tim bersaing ketat untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Persaingan ketat membuat terciptanya gol begitu berkesan bagi para pesepakbola. Wajar saja jika mereka melakukan selebrasi heboh untuk merayakan gol tersebut.

Ada lima selebrasi gol paling heboh sepanjang babak 16 besar. Berikut daftarnya sebagai pemanasan menjelang perempat final Piala Dunia 2018:

1. Antoine Griezmann (Prancis)

Antoine Griezmann dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang senang melakukan selebrasi heboh. Ini termasuk ketika ia sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Argentina. Antonie Griezmann berlari sambil mengikuti gerakan dalam permainan Fortnite. Tangannya terancung membentuk simbol L dan kakinya bergoyang. Prancis lalu menang dari Argentina dengan skor 4-3.

2. Sergio Ramos (Spanyol)

Sergio Ramos langsung berlari dan mencari kamera setelah gol pertama Spanyol tercipta dalam pertandingan melawan Rusia. Kapten timnas Spanyol ini berpura-pura menelepon lalu memberikan ciuman ke arah kamera. Menariknya, gol sebenarnya bukan hasil tendangan Sergio Ramos melainkan aksi bunuh diri dari Sergei Ignashevich. Spanyol sendiri akhirnya kalah adu penalti dari Rusia lewat skor 3-4.

3. Artem Dzyuba (Rusia)

Artem Dzyuba berhasil menjawab tuntas dukungan masyarakat Rusia. Artem Dzyuba menyamakan kedudukan dalam pertandingan antara Rusia dan Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2018. Setelah menyumbangkan gol, Artem Dzyuba langsung menghadap ke arah pendukung Rusia dan memberikan hormat. Rusia akhirnya menang dengan skor 3-4 berkat adu penalti.

4. Neymar (Brasil)

Neymar melakukan aksi heboh usai sukses menjebol gawang Meksiko. Neymar berlari ke arah penonton kemudian menaruh telunjuknya ke mulut sebagai tanda diam. Aksi tersebut diduga berhubungan dengan omongan Neymar tentang Meksiko seusai pertandingan. "Mereka terlalu banyak berbicara dan sekarang mereka pulang," kata Neymar. Meksiko memang pulang setelah dikalahkan Brasil dengan skor 0-2.

5. Nacer Chadli (Belgia)

Nacer Chadli memberikan kemenangan dramatis untuk Belgia atas Jepang. Belgia sempat tertinggal dengan skor 0-2 pada awal babak kedua. Namun, mereka berhasil membalikan keadaan menjadi 3-2. Gol terakhir Belgia dicetak Nacer Chadli saat pertandingan nyaris selesai. Tidak heran bila Nacer Chadli begitu bersemangat kemudian berpelukan dengan pemain lain usai gol tersebut.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait