Kaleidoskop 2018: 10 Berita Selebriti Terheboh dan Terpanas (Bagian 1)

Altov Johar | 26 Desember 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah gosip ikut mewarnai panggung hiburan Tanah Air sepanjang 2018. Dari mulai isu orang ketiga, perceraian, hingga pelecehan mewarnai halaman media dan menjadi pembahasan netizen di jagad maya. Inilah yang membuat berita selebriti menjadi begitu heboh dan panas. 

Berikut 10 berita selebriti terheboh dan terpanas sepanjang tahun 2018 bagian 1 yang dirangkum Tabloidbintang.com. 

1. Vicky Prasetyo VS Angel Lelga

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menjadi perhatian publik. Dari awal pernikahan mereka disebut sebagai settingan, terutama bagi para netizen. Pasalnya mereka menikah tidak menggunakan nama asli, Vicky Prasetyo Hendrianto, sedangkan Angel Lelga bernama asli Lely Anggraeni.

Namun Angel dan Vicky membantah bahwa pernikahan mereka settingan. Melalui akun Instagramnya, Angel Lelga menegaskan tidak akan menukar akhiratnya dengan membuat rekayasa pernikahan.

Pernikahan yang cukup menyita perhatian itu nyatanya hanya bertahan lebih kurang 8 bulan. Vicky mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 20 September 2018. Kerap terjadinya perselihan disebut-sebut sebagai pemicu keretakan rumah tangga mereka.

Di tengah proses perceraian yang sedang bergulir, Vicky melakukan aksi yang kembali menyita perhatian. Ia menggerebek Angel Lelga yang tengah bersama pria lain di kamarnya. Pria itu adalah Fiki Alman, pesinetron Kian Santang yang dulu tayang stripping di salah satu stasiun televisi.

Buntut dari penggerebekan itu, Vicky dan Angel Lelga saling lapor ke polisi. Vicky menuding Angel melakukan perzinahan, sementara Angel melapor dengan tuduhan pencemaran nama baik serta pengerusakan. Hingga kini, kasus itu masih bergulir dan dalam penangan polisi.

2. Isu Transgender Lucinta Luna

Lucinta Luna menjadi salah satu pesohor negeri yang dibicarakan di tahun 2018 ini. Terutama saat ia membuat sayembara berhadiah Rp 1 miliar untuk warganet, yang dapat membuktikan dirinya transgender.

Walhasil, satu per satu transgender bermunculan memberi kesaksian tentang masa lalu Lucinta di depan media. Dari mulai Melly Bradley, Elly Sugigi, Ajeng Mulya Gantini, hingga mantan manajer ikut buka suara membenarkan transformasi Lucinta Luna menjadi perempuan.

Bahkan akun-akun gosip di Instagram mengunggah KTP (Kartu Tanda Penduduk) atas nama Muhammad Fatah, yang diduga nama asli Lucinta. Pun berkas pengajuan pengantian identitas yang diajukan Muhammad Fatah ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Namun Lucinta Luna tetap membantah disebut sebagai transgender, meski berbagai bukti dan pengakuan teman-temannya telah mengungkap identitasnya.

3. Beredar Video Syur Mirip Mirip Marion Jola

Nama Marion Jola dikenal karena keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Bukan hanya karena suaranya yang indah dan sanggup menghipnotis orang yang mendengarnya, Marion juga menjadi pembicaraan lantaran beredarnya video syur yang mirip dengannya.

Sempat menjadi bola panas, Marion pun buka suara ihwal rumor yang beredar. Melalui video yang diungngah akun @jho_ricktarto di Instagram, dara asal Kupang mengawali klarifikasi dengan menyapa penggemar setianya.

"Halo semua Lavers, first of all terimakasih karena selalu mendukung Lala. Jadi terimakasih karena sudah mendukung Lala selama ini, sampai sekarang," ucap Marion Jola di video tersebut.

Di kesempatan yang sama, Marion menegaskan bahwa perempuan di dalam video itu bukanlah dirinya. Bahkan ia menyebutnya sebagai hoax. Ia juga meminta kepada fans setianya, untuk tidak khawatir dengan rumor yang beredar.

"Untuk berita yang ada di luar itu hoax, yang pasti itu bukan Lala. Jadi enggak usah khawatir," pugkas Marion Jola.

4. Nikita Mirzani Berhijab

Nikita Mirzani menunjukkan perubahan drastis pada dirinya. Nikita mantap berhijab dan meninggalkan imej yang dikenal sebagai artis bertubuh seksi. Tak pelak, beragam komentar pun menanggapi keputusan Nikita.

Berbagai alasan melatarbelakangi keputusan Nikita mengenakan hijab. Dari mulai seringkali sharing dengan para ustadz, merasa risih mengenakan pakaian seksi hingga didatangi mendiang orang tua lewat mimpi.

Namun ada juga selentingan yang menyebut keputusan Nikita Mirzani berhijab, karena bermasalah dengan Dipo Latief.

5. Via Vallen Dilecehkan Pesepakbola yang Diduga Marko Simic

Postingan Via Vallen menggegerkan penggemar setianya dan para pecinta sepak bola di tanah air. Dalam insta story Via, muncul dugaan dirinya mendapatkan pelecehan dari pesepak bola terkenal di Indonesia.

Via Vallen memang menutupi nama dan foto si pemain bola. Tapi perhatian netizen tertuju pada satu nama, yakni pesepak bola asal Kroasia yang kini memperkuat tim Persija Jakarta, Marko Simic. Tidak sedikit netizen yang penasaran dengan munculnya nama Simic.

Sempat bungkam ihwal kejadian yang menimpanya, Via Vallen akhirnya buka suara tentang pelecehan yang dialaminya. Di sela-sela pembuatan video klip theme song Asian Games 2018, Meraih Bintang, Via pun buka suara terkait pesan pelecehan yang dialaminya itu.

Buntut dari permasalahan itu, spanduk bertuliskan "Save Via Vallen" muncul di tempat berlangsungnya laga antara PSMS Medan kontra Persib Bandung di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6). MSpanduk itu terpampang di salah satu tribun stadion. Keberadaannya pun langsung menyita perhatian dan sempat viral di media sosial.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait