Kaleidoskop 2018: 10 Berita Selebriti Terheboh dan Terpanas (Bagian 2)

Altov Johar | 26 Desember 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa berita selebriti tidak hanya menarik perhatian publik, tapi juga sampai terasa begitu heboh dan panas. Tidak lain karena beberapa kasus hingga melibatkan banyak pihak dan mengaitkan berbagai isu. Bahkan tak menutup kemungkinan terjadi dalam kurun waktu yang panjang karena kasusnya yang berbelit - belit. 

Berikut 10 berita selebriti terheboh dan terpanas sepanjang tahun 2018 bagian 2 yang dirangkum Tabloidbintang.com. 

6. Perceraian Ahok dengan Veronica Tan

Di tengah menjalani masa hukuman sebagai terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, menggugat cerai istrinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada Jumat 5 Januari 2018. Keputusan itu diambil Ahok karema Vero dianggap sudah tak bisa lagi diajak hidup bersama, karena menjalani asmara terlarang dengan pria bernama Julianto Tio.

Di penghujung proses sidang cerai keduanya, kabar tentang perseleingkuhan Veronica Tan dan Juliato Tio pun terungkap. Fifi Lety Indra, adik sekaligus pengacara Ahok, mengatakan kondisi ini terjadi sejak lama. Ahok juga sempat meminta Julianto supaya meninggalkan istrinya. Namun Juliato tak mengindahkan hal itu.

"Kejadian ini sudah berlangsung selama tujuh tahun. Julianto Tio itu kenapa begitu tega, padahal Pak Ahok dan Nicholas meminta tak berhubungan. Bahkan, Bu Vero sudah meminta kepada Tio untuk tak berhubungan, tetapi dia nekat mengganggu," ujar Fifi, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Tanggal 4 April 2018, Majelis Hakim Pengadilam Negeri Jakarta Utara Mengabulkan gugatan Ahok terhadap Veronica Tan. Selaim itu, majelis hakim juga mengabulkan permintaan Ahok tentang hak asuh anak-anak hasil pernikahan Ahok dan Veronica. Ahok diberikan hak untuk mengasuh kedua anaknya masih di bawah umur, yaitu Natahnia Purnama dan Daud Albeener Purnama.

7. Perceraian Sule dan Lina

Rumah tangga komedian Entis Sutisna alias Sule dan Lina, turut menjadi sorotan di tahun 2018 ini. Secara mengejutkan Lina mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Sule, di Pengadilan Agama Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Surat gugatan cerai Lima terhadap Sule pun sempat tersebar di akun gosip di Instagram. Lina menggugat cerai sang suami pada 3 April 2018.

Beredar rumor, perceraian Sule dan Lina dipicu karena kehadiran orang ketiga. Tapi hal itu dibantah Abdurrahman T. Pramono selaku pengacara Lina. Ia menegaskan perceraian kliennya disebabkan oleh perbedaan prinsip dalam berumah tangga.

Hingga akhirnya, rumah tangga komedian Sule dan Lina sampai di titik perceraian. Pernikahan yang dibina selama 20 tahun harus berujung perceraian, setelah Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, mengabulkan gugatan Lina.

Dalam sidang tersebut akhirnya terungkap alasan gugatan cerai dikabulkan, yakni adanya orang ketiga dalam rumah tangga Sule dan Lina. Lina dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan pria bernama Teddy.

Kabar perselingkuhan tersebut diungkap wanita bernama Icha yang merupakan istri dari Teddy. Sejumlah bukti dan saksi juga sempat dihadirkan ke hadapan persidangan terkait kabar Lina, istri Sule, selingkuh dengan Teddy. Salah satu saksi yang sempat memberikan kesaksiannya adalah Icha.

8. Antara Luna Maya, Reino Barack dan Syahrini

Kisah asmara Luna Maya, Reino Barack dan Syahrini tengah menjadi sorotan di tahun 2018. Setelah putus dari Reino Barack, Luna memposting tulisan 'makan teman' di Instagram Storynya, yang digadang menunjuk ke Syahrini.

Namun Luna Maya menampik tulisan itu ditujukan untuk Syahrini. Bahkan Luna diketahui langsung menghapus unggahan tersebut setelah rumor itu bergulir.

Akhir-akhir ini santer terdengar Syahrini tengah dekat dengan Reino Barack. Terlebih Reino Barack juga sempat buka-bukaan soal terbang dari Jepang ke London demi bertemu Syahrini.

Warganet pun dihebohkan oleh cuitan paranormal Mbah Mijan yang menyebut Syahrini sudah dilamar Reino Barack. Namun kabar jalinan asmara itu langsung dibantah adik sekaligus manajer Syahrini, Aisyahrani. Ia menjelaskan kedekatan Syahrini dan tak lebih dari hubungan pertemanan.

9. Kriss Hatta VS Hilda Vitria dan Billy Syahputra

Perseteruan antara Kriss Hatta dengan Hilda Vitria dan Billy Syahputra, termasuk pemberitaan yang paling panas di tahun 2018. Hingga kini kondisi itu masih terus bergulir hingga berujung saling lapor ke polisi.

Hilda Vitria melaporkan Kriss atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan pemalsuan dokumen buku nikah ke Polda Metro Jaya. Atas dugaan itu, Hilda juga mengajukan gugatan pembatalan nikah dengan Kriss Hatta di Pengadilan Agama Kota Bekasi.

Bersama kuasa hukumnya, Hilda mendatangi KUA Jatiasih guna memastikan apakah terdapat data pernikahan atas namanya. Hasilnya mengejutkan. Menurut Hilda data dirinya yang terdaftar tidak sesuai.

Di saat permasalahan itu bergulir, foto yang diduga momen akad nikah Hilda Vitria dan Kriss Hatta beredar di jagad maya. Namun Hilda membantah itu bukan lah peristiwa akad nikah, melainkan momen di saat dirinya mengantarkan Kriss Hatta menjadi mualaf.

Sebagai kekasih, Billy Syahputra angkat bicara ihwal keterlibatannya dalam masalah Hilda Vitria dan Kriss Hatta. Billy yakin Hilda orang yang jujur dan menyakinkannya bahwa tidak pernah terjadi pernikahan dengan Kriss Hatta.

Billy juga menyangkan tuduhan sebagai orang ketiga. Saat menjalani pendekatan, Billy menyebut Hilda sudah tidak berkomunikasi lagi dengan Kriss Hatta.

10. Perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia

Rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia turut menjadi pembahasan publik di tahun 2018 ini. Padahal pasutri ini tampak adem ayem dan jauh dari gosip. Namun secara mengejutkan, kini umah tangga yang sudah dibina selama 5 tahun kimi bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Keretakan rumah tangga Gading dan Gisel pun membuat publik baper dan merasakam kesedihan. Bahkan muncul tagar #savegempi sebagai bentuk rasa sayang netizen terhadap buah cinta Gading dan Gisel atas perceraian orang tuanya.

Berbagai spekulasi bermunculan terkait pemicu perceraian Gading dan Gisel. Tak sedikit yang menduga ada orang ketiga yang mengusik rumah tangga mereka. Namun hal itu dibantah Roy Marten, ayah Gading.

Tak sampai di situ, nama Icha Gween pun mencuat karena disebut sebegai oramg ketiga keretakan rumah tangga Gading dan Gisel. Berkali-kali Icha membantah dan tak tahu menahu urusan rumah tangga Gading dan Gisel.

Meski Gading dan Gisel sepakat berpisah, keduanya ingin tetap menjadi sahabat dan rekan dalam membesarkan buah hati mereka. Keinginan itu mereka tunjukkan dengan selalu tampil kompak di depan publik.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait