Kaleidoskop 2018: Perceraian Artis Indonesia (Bagian 2)

Christiya Dika Handayani | 26 Desember 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2018 diramaikan dengan kabar perceraian artis. Beberapa telah jatuh putusan cerai di tahun ini juga, namun sebagian masih menuju proses putusan. Antara lain yang proses cerainya masih akan berlanjut tahun depan yaitu pasangan Gading Marten - Gisella Anastasia dan Melanie Putria - Angga Puradireja. 

Berikut ini daftar perceraian artis tahun 2018 bagian 2 yang dirangkum Tabloidbintang.com.

6. Ibnu Jamil - Ade Maya

Ibnu Jamil menikahi Ade Maya pada tahun 2006. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai satu orang anak. Namun rumah tangga keduanya resmi berakhir pada 3 Juli 2018. Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, memutuskan perkara perceraian mereka secara verstek.

7. Abdee Slank - Anita Dewi Farida

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mengabulkan permohonan cerai yang diajukan Abdee Negara atas Anita Desy Farida, istrinya. Personel band Slank ini pun resmi menduda sejak 13 Agustus lalu. Diketahui, Abdee Negara mengajukan permohonan cerai pada 5 Oktober 2017. Selama proses sidang berlangsung, Anita sempat bersikeras ingin mempertahankan rumah tangga mereka.

8. Sule - Lina

Kabar perceraian Sule dan Lina pun sempat menghebohkan publik. Bagaimana tidak rumah tangga yang telah terjalin selama 20 tahun dan dikaruniai empat orang anak ini, terkenal jauh dari gosip miring. Namun tiba-tiba Lina mendaftarkan gugatan cerainya pada 26 April 2018 lalu. Rumah tangga mereka pun telah diputus cerai Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat pada 20 September 2018 lalu. Disebut-sebut adanya orang ketiga menjadi penyebab perpisahan keduanya.

9. Angel Lelga - Vicky Prasetyo

Kasus perceraian yang tak kalah menghebohkan publik datang dari pasangan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Pasalnya, usia pernikahan mereka terbilang masih seumur jagung. Keduanya resmi menikah pada 10 Februari 2018 lalu dan delapan bulan pasca resmi menjadi suami-istri, tepatnya 20 September 2018 Vicky mendaftarkan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo pun terbilang tak sepi dari pertengkaran. Vicky semakin memantapkan keputusannya untuk bercerai setelah melakukan penggerebekan di rumah Angel Lelga yang dituduhnya berselingkuh dengan pria lain.

10. Gading Marten - Gisella Anastasia

Perceraian yang juga membuat publik terkejut datang dari rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia. Rumah tangga yang terjalin selama lima tahun ini pun terbilang harmonis dan sepi dari isu miring. Namun tiba-tiba Gisel dikabarkan mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 19 November lalu. Kini pernikahan yang telah dikaruniai satu orang anak ini terancam berakhir di meja hijau. Mengenai alasan berpisah, keduanya kompak tak mengungkap ke publik demi kebahagiaan putri semata wayang mereka. Baik Gading dan Gisel membantah adanya orang ketiga atau masalah ekonomi menjadi penyebab keretakan rumah tangga mereka. Hingga kini, proses perceraian mereka pun masih berlangsung di pengadilan.

11. Melanie Putria - Angga Puradiredja

Angga Puradiredja vokalis grup band Malik & D'Essentials digugat cerai istrinya, Melanie Putria di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada 23 November 2018 kemarin. Proses persidangan pun akan segera digelar. Dijadwalkan sidang perdana keduanya akan berlangsung pada 8 Januari mendatang. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang buah hati.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait