Kaleidoskop 2018: 10 Artis Indonesia Ditangkap karena Narkoba (Bagian 2)

Supriyanto | 27 Desember 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus narkoba turut mewarnai cerita artis di tahun 2018. Sejumlah selebriti tercatat terlibat dalam kasus narkoba yang melanggar UU Psikotropika.

Berikut deretan artis yang ditangkap karena bermasalah dengan narkoba sepanjang tahun 2018, bagian 2.

6. Reza Bukan

Artis dan presenter Reza Bukan ditangkap pada 30 Juni 2018 di kediamannya, kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi mengamankan barang bukti berupa paket sabu kecil seberat 0.19 gram.

Reza sempat merasa ada kejanggalan dalam kasusnya. Reza mengatakan dalam eksepsinya jika dirinya merasa dijebak dalam kasus ini.

Di tengah menjalani masa tahanan di Rutan Salemba sembari persidangannya terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Reza Bukan digugat cerai oleh istri, Verena Visca Purnamasari.

7. Pretty Asmara

Pretty Asmara meninggal pada Minggu, 4 November 2018 di RS Pengayoman Cipinang. Pretty meninggal saat menjalani masa hukuman karena kasus narkoba.

Pretty Asmara ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di sebuah hotel di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat pada Minggu 16 Juli 2017.

Dalam penangkapannya polisi menyita barang bukti berupa sabu 2,03 gram, pil ekstasi 23 butir, pil happy five 38 butir, dan uang tunai Rp 25 juta.

Pretty pun dijatuhi hukuman penjara 6 tahun dan denda sebesar 1 miliar rupiah. Dirinya pun harus mendekam di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur.

8. Ozzy Albar

Setelah sebelumnya Fachri Albar, kini giliran putra bungsu Ahmad Albar yakni Ozzy Albar berurusan dengan polisi karena narkoba.

Ozzy ditangkap di sebuah ATM di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 September 2018. Polisi menemukan barang bukti 2,6 gram ganja yang disimpan Ozzy di dalam sakunya.

9. Claudio Martinez

Mantan pesepakbola sekaligus aktor Sinetron Tendangan Si Madun, Claudio Martinez, (38) ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Claudio diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan, Claudio terbukti pengguna narkoba jenis ganja. Diketahui, pada saat penangkapan, Claudio sedang berada di kediamannya dan polisi langsung melakukan pemeriksaan barang bukti.

10. Steve Emmanuel 

Selepas Natal 2018, kabar mengejutkan datang dari Steve Emmanuel. Ia ditangkap atas kepemilikan narkoba beberapa hari sebelum kabar penangkapan ini beredar di kalangan media. Pada Kamis, 27 Desember 2018, terungkap bahwa Steve Emmanuel membawa narkoba seberat hampir 100 gram dari Belanda. Atas hal ini Steve Emmanuel terancam hukuman berat.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait