Kaleidoskop 2018: Artis Indonesia yang Melahirkan (Bagian 1)

Abdul Rahman Syaukani | 31 Desember 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Walau tak sedikit berita duka, kehidupan selebriti Tanah Air pada tahun 2018 juga diramaikan dengan berita kebahagiaan berupa kelahiran buah hati. Ada yang baru kali pertama melahirkan, ada beberapa yang melahirkan untuk menambah adik untuk anaknya demi menambah kebahagiaan keluarga.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftar lengkapnya yang berhasil Tabloidbintang.com himpun, bagian 1. 

Donita

Donita melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, pada 11 Januari 2018. Anak kedua pasangan Adi Nugroho- Donita diberi nama Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho.

Parvaiz terlahir ke dunia melalui proses caesar, dengan berat 2,9 Kg dan panjang 48 cm. Berbeda dari anak pertamanya, kelahiran Parvaiz dibumbui drama. Ya, karena si kecil harus masuk ruang NICU lantaran tangisannya tidak bisa lepas seperti bayi pada umumnya.

Pasangan Adi Nugroho dan Donita sempat panik ketika Parvaiz harus dimasukkan ke ruang NICU. Untungnya Parvaiz tidak apa - apa. 

“Setelah lahir ada dramanya ternyata. Dia (Parvaiz) masuk NICU karena ada masalah saat lahiran. Awalnya aku tidak tahu karena lemas dan masih proses jahit setelah caesar," ungkap Donita di hadapan awak media ketika itu.

Nabila Syakieb

Pesinetron Nabila Syakieb melahirkan anak pertamanya pada 7 Februari 2018. Si buah hati terlahir ke dunia melalui proses operasi caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Anak pertama Nabila Syakieb diketahui berjenis kelamin perempuan yang kemudian diberi nama Raqeema Ruby Radinal.

Nabila Syakieb sangat ingin melahirkan normal dan sempat merasakan kontraksi. Namun berhubung tak memungkinkan, akhirnya dipilihlah persalinan caesar. Nabila Syakieb sempat menangis lantaran tak bisa melahirkan secara normal.

“Dia nangis-nangisnya sih. Lebih kayak, yang namanya kontraksi, apalagi sudah ditambah induksi, pasti ibu-ibu yang memang sudah pernah merasakan mau melahirkan sudah ngerti ya rasanya, perjuangannya seperti apa," ujar Tya Ariestya yang kala itu menjenguk Nabila Syakieb di RSPI.

Rinni Wulandari

Sama seperti Nabila Syakieb, Rinni Wulandari juga melahirkan anak pertamanya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 19 Februari 2018. Istri Jevin Julian melahirkan buah hati berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Nord Kiano Julian.

Anak pertama Jevin Julian- Rinni Wulandari terlahir ke dunia tepat pada pukul 06.01 WIB melalui proses persalinan caesar dengan berat 3,4 Kg.

Jenny Cortez

Jenny Cortez melahirkan anak pertama dari hasill pernikahannya dengan Tomy Adrianto pada Selasa, 20 Februari 2018 di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan.

Jenny Cortez dan Tomy Adrianto sangat bahagia dikaruniai bayi berjenis kelamin perempuan. Proses persalinan dilangsungkan melalui proses caesar karena posisinya sungsang.

Buah hati pasangan Jenny Cortez dan Tomy Adrianto terlahir ke dunia dengan berat badan 3,95 Kg dan panjang 52 Cm. Ia diberi nama nama Ratu Zefanya Adrianto. Jenny Cortez sempat menyebut buah hatinya seperti bayi raksasa berdasarkan penuturan dokter yang membantu proses persalinan.

“Pas lahir gembul, lucu sih pas caesar. Sama dokternya dicari kakinya, pas sudah dapat, ‘ini bayinya gede banget ya, bayi raksasa’,” kata Jenny Cortez menirukan perkataan dokter.

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca melahirkan anak keempatnya pada Jumat, 23 Maret 2018. Anak keempat pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Bhre Kata Bramantyo. SI kecil terlahir dengan berat badan 3,0 Kg dan panjang 48 Cm melalui persalinan caesar.

Hanung Bramantyo sejatinya sangat kepengin Zaskia Adya Mecca melahirkan secara normal. Namun berhubung jarak melahirkan dari anak ketiga belum genap 2 tahun, dokter melarang Zaskia Adya Mecca melakukan persalinan secara normal.

Lahirnya Bhre Kata Bramantyo menambah keceriaan di keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

Nycta Gina

Nycta Gina melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat pada Selasa, 27 Maret 2018. Anak kedua pasangan Rizky Kinos- Nycta Gina ini lahir dengan berat 3,5 Kg dan panjang 51 Cm.

Nycta Gina sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa melahirkan secara normal. Namun sayangnya takdir berkata lain. Nycta Gina harus jalani persalinan melalui proses caesar setelah pembukaannya tidak mengalami progres.

“Setelah perjalanan panjang mencoba melahirkan normal, dicesar juga setelah 17 jam. Pokoknya kurang lebih 14 jam diinduksi. Karena pembukaannya enggak maju, akhirnya dicaesar," kata Nycta Gina di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Maret 2018.

Rizky Kinos - Nycta Gina memberi nama anak keduanya, Lembar Putih Trinycta.

Ririn Dwi Ariyanti

Ririn Dwi Ariyanti melahirkan anak ketiganya berjenis kelamin laki-laki pada Minggu, 15 April 2018 sektiar pukul 21.40 WIB di Kemang Medical Care, Ampera, Jakarta Selatan. Si kecil terlahir dengan berat 3,3 Kg dan panjang 48 Cm.

Ririn Dwi Ariyanti menjalani pesalinan melalui proses operasi caesar. Proses persalinan anak ketiganya memakan waktu lama sekitar 1 jam 50 menit karena tingkat hemoglobin-nya rendah. Persalinan Ririn Dwi Arianti juga cukup mengkhawatirkan karena dia sudah tiga kali melakukan operasi caesar.

Namun untungnya buah hati ketiga Ririn Dwi Ariyanti terlahir dengan sehat tanpa kurang suatu apapun. Anak ketiga pasangan Aldi Bragi dan Ririn Dwi Arianti diberi nama Ramy Alfie Utomo. Kelahiran anak ketiga melengkapi jenis kelamin anak-anak Ririn Dwi Arianti- Aldi Bragi. Jika dua anak Ririn sebelumnya berjenis kelamin perempuan, anak ketiganya berjenis kelamin laki-laki.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait