Kaleidoskop 2018: Sosok yang Mendadak Viral dengan Sangat Dramatis

Wida Kriswanti | 31 Desember 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia media sosial yang begitu gemerlap bisa menyulap siapa saja hingga menjadi terkenal atau istilahnya viral. Popularitas mereka yang viral ini biasanya seperti kembang api. Menjadi topik panas sekejap, lalu menghilang. Namun beberapa cukup bisa bertahan dan atau mendapat rejeki berkat keviralan mereka. 

Nah, berikut ini kami rangkum sebanyak 8 sosok yang mendadak viral di tahun 2018 dengan cara yang cukup dramatis. Baik karena penyebab viralnya maupun bahasan tentang mereka yang cukup panjang dan berkembang di tengah - tengah masyarakat. Sebagian bahkan berhasil merintis karier di dunia keartisan, lo.

Siapa saja mereka, berikut daftarnya menurut Tabloidbintang.com.

Mpok Alpa

Media sosial kerap dijadikan tempat curhat oleh sebagian orang. Nah, sosok Mpok Alpa menjadi salah satu yang viral di awal tahun 2018 karena curhatannya dalam bentuk video viral di media sosial. Mpok Alpa sendiri bukanlah nama sesungguhnya. Wanita bernama asli Nina Carolina disebut demikian karena curhatannya yang kepengin banget diajak jalan oleh suaminya, paling tidak ke minimarket Alfamart karena dia sudah capek - capek dandan.

 Perihal mengapa sosoknya bisa menjadi begitu menarik perhatian, salah satunya karena daya tarik fisik yang dimiliki Mpok Alpa. Lucunya juga dinilai natural. Tidak salah kalau kemudian dia diajak merilis single dangdut dan bahkan menjadi salah satu talent dalam acara komedi Opera Van Java di Trans7. 

Tasya Farasya 

Belum lama menjadi selebgram di bidang kecantikan, nama Tasya Farasya menjadi viral setelah pernikahannya yang digelar mewah pada pertengahan Februari 2018. Tasya Farasya dan pasangannya Ahmad Assegaf yang sama - sama berdarah Arab menggelar acara pernikahan selama dua hari dengan resepsi di hari Minggu yang digelar mirip sebuah royal wedding. 

Setelah menjadi viral berkat pernikahannya, kini nama Tasya Farasya di jagat selebgram kecantikan semakin tak terbendung. Ia menjadi salah satu yang diperhitungkan oleh brand - brand kecantikan terkemuka untuk turut mempromosikan produk - produknya.

Bu Dendy

Viralnya video wanita dilempari uang sekitar Maret 2018 turut mempopulerkan nama Bu Dendy, selaku orang yang berdiri di balik kamera dan melemparkan uang kepada wanita yang disebutnya pelakor. Sambil marah - marah, ia menghamburkan sejumlah uang yang tak bisa dikatakan sedikit ke tubuh wanita tersebut. Tujuan tidak lain menghinakan perbuatan merebut laki orang yang dianggap Bu Dendy sudah dilakukan wanita tersebut. Dalam kasus ini, laki yang direbut itu adalah suami Bu Dendy sendiri.

Membawa isu yang cukup panas, yakni tentang pelakor, sosok Bu Dendy menjadi panjang dibahas di tengah - tengah masyarakat. Ujung - ujungnya terungkap, bahwa Bu Dendy sendiri berstatus istri kedua. Fakta ini menjadikan keviralannya semakin dramatis. 

Bowo Alpenliebe 

Masih berusia remaja tanggung, namun Bowo yang mengaku semanis permen Alpenliebe mendadak populer pada Juli 2018 berkat aksinya di aplikasi video musik Tik Tok. Sosoknya semakin menjadi perbincangan setelah terungkap bahwa seorang Bowo, yang belum ada rekam jejak dunia keartisan, bisa menggelar jumpa penggemar berbayar!

Berkat tampang manisnya dan memang cukup berbakat tampil di depan kamera, Bowo kini juga jadi pemain sinetron lewat Madun Is Back yang tayang di MNCTV.

Rachmawati Kekeyi

Banyak cara dilakukan orang di media sosial untuk bisa menjadi terkenal. Namun apa yang dialami Rachmawati Kekeyi bisa jadi di luar prediksi banyak orang. Kekeyi, demikian wanita bertubuh mungil ini biasa dipanggil, justru terkenal berkat kesederhanaannya. Sebagai salah satu yang sedang merintis profesi Youtuber di bidang kecantikan, ia membuat konten sebuah challenge yang sedang tren, yaitu "cantik dengan 25 ribu" pada April 2018. 

Lambat namun pasti, aksi Kekeyi yang dalam videonya menggunakan balon sebagai beauty blender jadi perbincangan banyak orang. Hingga kemudian di bulan Oktober 2018 namanya mendadak begitu fenomenal. Sejumlah artis, di antaranya Nagita Slavina dan selebgram Tasya Farasya mengajaknya bekerjasama dalam produksi video mereka. Bagi Kekeyi sendiri, jalannya menjadi Youtuber profesional di bidang kecantikan bisa jadi cemerlang ke depannya berkat keviralan ini.   

Crazy Rich Surabayan

Berawal dari beredarnya sebuah surat undangan pernikahan yang terlihat mewah di media sosial sekitar akhir November 2018, banyak orang mendadak takjub dan penasaran dengan pernikahan yang digelar 1 Desember 2918 ini. Saking takjubnya dengan pernikahan yang disebut - sebut tidak menerima uang dan bahkan malah mengongkosi tamu - tamunya, masyarakat kemudian melabeli pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang yang diketahui berasal dari Surabaya sebagai "crazy rich Surabayan". 

Akhirnya rasa penasaran publik terjawab dan pernikahan pasangan yang digelar di Grand Ballroom, The Mulia Resort, Nusa Dua, Bali memang betulan mewah. Salah satu buktinya, menghadirkan band luar negeri Michael Learn to Rock dan penyanyi Calum Scott sebagai pengisi acara. Wow banget.

Nur Khamid dan Polly Alexandria Robinson 

Sosok yang mendadak viral di penghujung tahun 2018 adalah pasangan Nur Khamid dan Polly Alexandria Robinson. Sama seperti Tasya Farasya dan Crazy Rich Surabayan, sosok ini juga viral karena pernikahan yang dilakukan. Namun bukan pesta mewah yang membuat pasangan ini terkenal, melainkan karena Nur yang asli Jawa menikahi Polly, bule cantik asal Inggris. 

Tidak ada yang terlampau aneh sebetulnya dengan apa yang dilakukan Nur Khamid dan Polly ini. Mungkin karena masyarakatnya saja yang kehebohan melihatnya sehingga menjadikannya viral, he he he.

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait