Mudik Lebaran 2019, Tiket Pesawat ke 3 Kota Ini Paling Dicari

Panditio Rayendra Jumat, 24 Mei 2019 20:30:23
Mudik menggunakan pesawat (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu masalah paling krusial saat mudik dan balik Lebaran adalah tiket. Kondisi ini diperparah fakta bahwa semester pertama tahun ini, harga tiket pesawat meroket. Fakta lain, membeli tiket pesawat untuk mudik dan balik Lebaran jauh-jauh hari maupun mendekati hari H sama mahalnya. Pertanyaan yang kemudian muncul, kapan idealnya membeli tiket pesawat untuk mudik dan balik Lebaran?

"Beli tiket pesawat jauh-jauh hari lebih baik. Bukan berarti kalau beli tiket Lebaran jauh-jauh hari pasti lebih murah. Ingat, saat Lebaran semua orang pasti pergi. Jadi tiket pasti habis. Mengapa harus beli jauh-jauh hari, ini soal ketersediaan tiket. Idealnya kalau beli tiket Lebaran jangan terlalu mepet. Mepet untuk orang Indonesia itu H-3 atau H-2. Lebih baik beli tiket Lebaran dua tiga minggu sebelumnya paling telat," beri tahu Pimpinan Pemasaran Tiket.com, Gaery Undarsa, di Jakarta, pekan lalu.

Pesawat (Deposit photos)
Pesawat (Deposit photos)

Lebih bagus kalau sebelum Ramadhan, tiket pesawat untuk mudik Lebaran sudah dalam genggaman. Gaery mengungkapkan, Lebaran tahun ini, tiket yang paling laris terjual adalah jurusan Surabaya. Diakui Gaery, harga tiket pesawat yang meroket menyebabkan daya beli masyarakat menurun. Kalau pun tetap membeli, mereka menggunakan promosi diskon atau membeli jauh-jauh hari.

"Tiket pesawat ke Surabaya tahun ini tetap jadi primadona. Dua kota lain yang paling diburu adalah Medan dan Yogyakarta," sambung Gaery seraya menambahkan, penjualan tiket pesawat dan hotel di aplikasinya tetap paling tinggi. "Fitur sewa mobil melonjak hingga ribuan persen tahun ini namun mayoritas orang menggunakan aplikasi tetap untuk berburu tiket pesawat dan hotel, porsinya mencapai lebih dari 90 persen," pungkasnya.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.