Sebelum Jefri Nichol, 5 Artis Ganteng Ini Juga Tersandung Kasus Narkoba

Christiya Dika Handayani Jumat, 26 Juli 2019 06:00:23
Kasus Jefri Nichol ini menambah daftar panjang deretan artis yang terjerat kasus narkoba. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Industri hiburan Tanah Air dikejutkan dengan kabar penangkapan aktor ganteng, Jefri Nichol atas kasus penyalahgunaan narkoba. Pada Senin (22/7) malam, pemain film Dear Nathan itu ditangkap polisi setelah kedapatan memiliki narkoba jenis ganja di apartemen miliknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kasus Jefri Nichol ini menambah daftar panjang deretan artis yang terjerat kasus narkoba. Dalam waktu dua minggu terakhir ini, ada dua artis lainnya yang terjerat kasus narkoba yakni komedian kondang Nunung dan pesinetron Zulfikar yang ditangkap atas kepemilikan sabu.

Sebelum Jefri Nichol, 5 artis ganteng ini juga pernah terjerat kasus narkoba. Berikut daftarnya.

1. Roger Danuarta

(Seno/tabloidbintang.com)
(Seno/tabloidbintang.com)

Roger Danuarta pernah kedapatan pingsan di dalam mobilnya dengan kondisi jarum suntik masih menempel di tangannya pada 2014 lalu. Tak hanya itu saja, dalam penggeledahan polisi juga mendapati paket ganja di mobil yang dikemudikan kekasih Cut Meyriska itu. Karena hal ini, Roger Danuarta pun dijatuhi hukuman selama 1 tahun penjara.

2. Raffi Ahmad

(Dok tabloidbintang.com
(Dok tabloidbintang.com

Penyalahgunaan obat-obat terlarang juga pernah menimpa Raffi Ahmadn pada 2013 lalu. Saat itu, Raffi Ahmad ditangkap di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi pun dinyatakan positif narkoba jenis metylon. Suami dari Nagita Slavina ini menjalani masa rehabilitasinya di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

3. Ridho Rhoma

(Seno/tabloidbintang.com
(Seno/tabloidbintang.com

Penyanyi dangdut, Ridho Rhoma juga pernah diamankan polisi atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada 25 Maret 2017 lalu. Putra dari Rhoma Irama itu kedapatan memiliki sabu seberat 0,76 gram berikut alat hisapnya serta dua butir obat penenang Dumolit. Ridho Rhoma pun telah menjalani masa hukumannya selama 10 bulan di panti rehabilitasi narkoba RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hukuman Ridho Rhoma pun bertambah menjadi 1 tahun 6 bulan. Sehingga, Ridho harus kembali menjalankan sisa hukuman selama delapan bulan penjara di Rutan Salemba, Jakarta Timur.

4. Ammar Zoni

(Dok tabloidbintang.com
(Dok tabloidbintang.com

Artis ganteng berikutnya yang juga pernah tersandung narkoba adalah Ammar Zoni. Di puncak karirnya pada 2017 lalu, Ammar pernah ditangkap polisi dengan barang bukti berupa ganja senilai 39,1 gram, beberapa linting rokok dan plastik yang diduga bekas tempat sabu dan korek api. Ammar Zoni ditangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. Karena hal ini, Ammar harus menjalani hukuman masa rehabilitasi.

5. Fachri Albar

(Ari/tabloidbintang.com)
(Ari/tabloidbintang.com)

Tepat pada 14 Februari 2018 lalu, Fachri Albar ditangkap dikediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan karena memiliki empat jenis narkotika yakni sabu, ganja, dumolid, dan tablet psikotropika. Putra rocker Ahmad Albar ini pun harus menjalani rehabilitasi selama 7 bulan.

(dika/bin)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.