10 Lagu Natal Klasik yang Bakal Menghangatkan Suasana Natal Anda

Binsar Hutapea Senin, 2 Desember 2019 12:30:23
Menyambut atau memeriahkan Hari Natal rasanya tak lengkap tanpa lagu-lagu Natal. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut atau memeriahkan Hari Natal rasanya tak lengkap tanpa lagu-lagu Natal. Kehadiran lagu Natal dianggap bisa menambah keceriaan ataupun menghangatkan suasana Natal.

Dari sekian banyak lagu Natal, ada 10 lagu Natal klasik yang harus Anda dengarkan. Berkut daftarnya seperti dilansir laman Goodhousekeeping:

1. "White Christmas" (1942)

 

Lagu yang dinyanyikan Bing Crosby ini bertutur tentang syahdunya suasana Natal. "White Christmas" merupakan salah satu  lagu Natal paling populer. Guinness World Records bahkan menyebut lagu Bing Crosby ini sebagai salah satu single paling laris sepanjang masa. 

2. "I'll Be Home For Christmas" (1943) 

Ini lagu Natal Bing Crosby lain yang harus didengar. "I'll Be Home For Christmas" didedikasikan untuk para tentara Amerika Serikat yang berjuang di Perang Dunia II.

3. "Have Yourself a Merry Little Christmas"  (1944)

Semula lagu ini direkam Judy Garland untuk film musikal Meet Me in St. Louis. Dikemudian hari, lagu ini menjadi lagu Natal klasik, 

4. "The Christmas Song" (1946)

Lagu yang dinyanyikan Nat King Cole ini terkenal dengan lirik pembukanya, "chestnuts roasting on an open fire." Saking populernya lagu itu, Nat King Cole dinobatkan sebagai penerima Grammy Hall of Fame pada1974 menggunakan lirik lagu itu.

5. "Frosty the Snowman" (1947)

Lewat alunan vokal Gene Autry, "Rudolph the Red-Nosed Reindeer," menjadi salah satu lagu yang sering diputar setiap Desember. Lagu ini pertama kali dirilis pada 1947.

6. "Let It Snow! Let It Snow! Let It Snow!" (1948)

Single bernuansa jazz milik Frank Sinatra ini bertutur tentang suasana Natal yang  identik dengan salju. 

7. "Santa Baby" (1953)

Lagu "Santa Baby" pertama kali dinyanyikan oleh Eartha Kitt. Lagu ini tercatat sebagai salah satu lagu paling populer yang dinyanyikan Eartha Kitt.

8. "Blue Christmas" (1957)

Elvis Presley semula enggan membawakan lagu ini. Namun kemudian "Blue Christmas" versi Elvis Presley tercatat sebagai yang paling diingat. 

9. "Rockin' Around the Christmas Tree" (1958)

Brenda Lee berusia 13 tahun ketika merekam lagu ini. Dia barangkali tak menyangka kalau lagunya  itu masih didengarkan sampai saat ini. 

10. "Sleigh Ride" (1958)

Lagu ini diambil dari salah satu album Natal milik Johnny Mathis. Selama kariernya, ia merilis 6 album Natal

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.