Ini Daftar Artis yang Bercerai di Tahun 2020

Supriyanto Senin, 28 Desember 2020 18:30:23
Aura Kasih dan Eryck Amaral. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2020 diwarnai suka dan duka di kalangan selebritis. Ada pasangan yang nekat memutuskan nikah di tengah pandemi, ada juga yang tidak tahan untuk menjalani bahtera rumah tangga hingga perceraian menjadi jalan terbaik bagi mereka.

Berikut nama-nama selebriti yang bercerai di sepanjang 2020:

1. Raya Kitty dan Muhammad Abid Zia.

Raya Kitty ajukan gugatan cerai dari Muhammad Abid Zia, pada Februari 2020. Mereka memutuskan cerai setelah dua tahun nikah dan  dikaruniai seorang anak.

2. Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid.

Jenita Janet menggugat sang suami dan resmi bercerai sejak Maret 2020 di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Sampai sekarang keduanya masih berseteru soal harta gono gini.

3. Zumizola dan Sherrin Tharia

Pada 26 Maret 2020, aktor tampan sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, digugat cerai  istrinya, Sherrin Tharia, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Zumi Zola digugat cerai saat sedang jalani hukuman penjara di Lapas Sukamiskin Bandung, terkait kasus korupsi dan gratifikasi.

4. Okan Kornelius dan Lee Sachi

(Seno/tabloidbintang.com)
(Seno/tabloidbintang.com)

Okan Kornelius menceraikan Lee Sachi ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Maret 2020. Perceraian mereka diduga karena Lee Sachi melakukan kekerasan terhadap Jaden, putra Okan dan Viviane.

5. Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin.

Mantan istri Deddy Corbuzier itu menikah siri dengan pengacara, Insank Nasruddin awal 2020 namun mereka berpisah, dan mengumumkan sudah cerai di usia 3 bulan pernikahan.

6. Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar.

(Dok tabloidbintang.com)
(Dok tabloidbintang.com)

Barbie Kumalasari mengumumkan perceraian ke publik pada Agustus 2020. Saat itu, Galih berada dalam penjara karena kasus ikan asin. Perceraian mereka tak perlu diselesaikan di Pengadilan Agama, karena mereka menikah secara siri.

7.Kiwil dan Meggy Wulandari.

Meggy Wulandari menggugat cerai Kiwil ke Pengadilan Agama, Cibinong, Bogor pada 18 Februari 2020 lalu. Perceraian itu pun diputus pengadilan pada 10 Agustus 2020 lalu.
Meggy bersyukur bisa berpisah dari Kiwil, setelah menjadi istri kedua selama 17 tahun.

8. Reza SMASH dan Fabiola Elizabeth.

Muhammad Reza Anugerah atau Reza SMASH menikah diam-diam dengan model, Fabiola Elizabeth pada September 2018. Mereka juga diam-diam sudah cerai yang diumumkan Fabiola pada Juni 2020 setelah dikaruniai seorang anak.

Mereka menikah beda agama yang hanya dihadiri keluarga. Bahkan personel SMASH juga tidak dikabari. Perceraian mereka diungkap karena sudah tidak ada kecocokan.

9. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

(Instagram)
(Instagram)

Personel Bukan Bintang Biasa, Laudya Cynthia Bella menggugat cerai Engku Emran dan resmi berpisah pada Juli 2020. Kabar tersebut mengejutkan publik karena selama berumah tangga, mereka jauh dari gosip.

10. Ratu Felisha dan Ari Pujianto.

Empat tahun menikah, Ratu Felisha dan suami memutuskan bercerai secara baik-baik. Mereka resmi bercerai pada 26 November 2020 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

11. Asha Shara dan Syafiq Assa'dy.

Pemeran Munaroh di sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekah itu menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Tigaraksa pada 13 November 2020. Asha mengaku sudah sering terlibat cek-cok sejak 3 tahun terakhir.

12. Nita Thalia dan Nurdin Rudythia.

Nita Thalia menjadi istri kedua Nurdin, suami merangkap manajernya sejak 20 tahun. Tidak tahan dipoligami, Nita Thalia memutuskan untuk mengahiri rumah tanggannya dengan Nurdin. Nita Thalia mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September 2020 dan putusan resmi cerai pada 22 Desember 2020.

13. Aura Kasih dan Eryck Amaral.

 Rumah tangganya sempat dikabarkan retak di awal tahun, Aura Kasih akhirnya melayangkan gugatan cerai pada sang suami, Eryck Amaral, pada 17 Desember 2020. Kepada wartawan, Aura Kasih minta cerai setelah sang suami tidak pernah pulang selama 10 bulan.(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.