Ikatan Cinta : 7 Adegan Terbaper Mas Al dan Andin yang Bikin Hati Bergemuruh

Vallesca Souisa Kamis, 18 Pebruari 2021 15:30:23
Ikatan Cinta RCTI jadi tontonan yang tak habis-habisnya dibicarakan dari kalangan ABG, emak-emak, sampai seleb. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ikatan Cinta RCTI jadi tontonan yang tak habis-habisnya dibicarakan dari kalangan ABG, emak-emak, sampai seleb. Apa yang membuat tontonan ini bikin baper massal, salah satu kekuatannya terletak pada hubungan benci jadi cinta si tokoh utama Aldebaran dan Andin. Proses bagaimana dendam itu perlahan melebur jadi rasa sayang, diikuti gengsi serta rasa malu-malu kucing ini yang bikin penonton hanyut, sampai senyum-senyum sendiri. Berikut ini, 5 adegan terbaper Mas Al dan Andin yang bikin kita ikut berbunga-bunga dan gemesshhh.

1. Peristiwa Penyekapan, Al Rela Mati Demi Andin (Eps. 103 -104)

(Instagram
(Instagram

Perasaan sayang Al pada Andin sebenarnya sudah lama tumbuh, dan sesungguhnya di episode 103-104, Al sudah pernah mengungkapkan perasaannya, saat terdesak, Andin hampir terbunuh. Masih ingat adegan Andin disekap oleh Angga dan kawanannya?

Al menyusul menyelamatkan Andin. Angga meminta Al meminum racun darinya, atau Andin yang mati. Demi Andin, Al rela menenggak racun mematikan itu. Tapi enggak tahunya, racun itu disambar Andin dan langsung diminumnya. Dalam sekejap, Andin jatuh hilang kesadaran. Al menangis, berteriak, “Saya cinta kamu, Ndin. Saya mencintai kamu. Andiiinnnn .....”

2. Diam-Diam Mulai Suka, Al Khawatirkan Keselamatan Andin (Eps. 120-121)

Tanpa sepengetahuan Al, Andin pergi malam-malam. Cemas, Al langsung menyusul. Benar saja, Andin hampir diganggu preman dan dilukai. Untung Al enggak telat datang. Kecemasan Al, bikin penonton gemesshhh. Cemas tanda sayang. Setelah berhasil menyelamatkan, Al menahan marah. Diam seribu bahasa. “Lain kali, bilang kalau mau pergi...” ucap Al singkat.

3. Kecupan Kemenangan Adu Karate Al dan Andin (Eps. 124)

(Instagram
(Instagram

Khawatir akan keselamatan Andin, Al memutuskan mengajari Andin karate agar bisa menjaga dirinya. Andin yang manja dan ogah olahraga ini diberi motivasi oleh Al agar mau latihan. Al mengajak adu karate, kalau Andin menang, maka Al mau memberikan kecupan pada Andin. Selain itu, memperbolehkan Andin kerja sebagai dosen.

Andin yang sudah beberapa kali jatuh, diberi rahasia mengalahkan Al oleh Mama Rossa. Katanya, Al itu gampang luluh kalau melihat orang yang disayanginya menangis. Sekalian menge-tes perasaan Al yang selalu ditutupi, nih. Benar saja, di babak selanjutnya, Andin pura-pura menangis. Al langsung panik. “Ndin, kamu kenapa?” Al yang tadinya dingin dan sok galak, malah mendekat dan membelai pipi Andin. “Kamu kenapa? Saya terlalu keras memukul kamu? Kamu sakit? Mana yang sakit?” kata Al.

Saat pertahanan Al lengah ini, Andin langsung menjegal Al dan membuatnya jatuh. Andin menang! Dan menagih kecupan. Ah, Al deg-degan, malu-malu mau cium Andin. Tapi akhirnya kecupan itu mendarat juga di kening Andin, dengan rasa yang enggak karuan.

4. Al Cemburu Andin Dandan Cantik Cuma Buat ke Kampus (Eps. 125)

Menang karate, Andin diperbolehkan kerja di kampus. Hari pertama ngajar, Andin dandan, mengenakan baju yang bagus. Saat makan pagi, melihat dandanan Andin, Al langsung menyindir, “Dandan banget?” celetuk Al. Andin senyum-senyum saja melihat reaksi Al. “Biar apa? Biar diliatin mahasiswa-mahasiwa kamu, ya? Terus nanti digodain?” Al mengoceh lagi. Diam-diam Al cemburu, takut Andin dilirik mahasiswanya.

5. Al Berdiri Diguyur Hujan Semalaman Demi Mendapatkan Maaf dari Andin (Eps. 129)

(Instagram
(Instagram

Momen Al mengejar pengampunan Andin adalah momen yang dramatis. Sekaligus bikin perasaan penonton ikut enggak karuan. Andin kecewa, menangis tak habis-habis setelah tahu Al kakak Roy dan Al ingin balas dendam. Andin langsung meninggalkan Al. Balik ke rumah papa Surya. Al terus meminta maaf dari Andin, memaksa bertemu. Al ke rumah papa Surya untuk menemui Andin. Tapi malah dimarahi dan dipukul papa Surya. Papa Surya mengusir Al. Tapi Al tetap menunggu Andin di halaman. Ia berdiri di sana semalaman. Diguyur hujan deras, Al tetap berdiri sampai pagi. Andin yang melihat ini, menangis tak tega, tapi hatinya masih sakit. Al dan Andin sama-sama galau.

6. Terperangkap di Rooftop, Andin Kedinginan, Mau Dipeluk Tapi Gengsi (Eps. 133-134)

(Instagram)
(Instagram)

Momen di rooftop salah satu momen baper di Ikatan Cinta yang tak terlupakan. Agar bisa berbaikan, Angga dan Michelle menjebak Al dan Andin, hingga bisa berada di rooftop dalam suasana romantis. Di rooftop ini banyak adegan unyu. Andin yang masih sebal dan bersikap dingin, malah disuapin sama Mas Al. Sampai kedinginan di rooftop, cuma sama Mas Al. “Sini, pegang tangan saya. Kamu kedinginan...” Mulanya Andin gengsi, enggak mau. Tapi Al memaksa. Akhirnya, Andin berakhir dipeluk Mas Al, biar enggak kedinginan. “Kamu selalu hadir di sampingku. Tapi di saat yang sama, kamu juga menggoreskan luka di hatiku,” ujar Andin dalam hati.

7. Al dan Andin Turun Setali Berdua dari Lantai Paling Atas (Eps.136-137)

(Instagram
(Instagram

Masih dalam momen di rooftop. Enggak mau lebih lama lagi terperangkap di rooftop, Al nekat mengajak Andin turun dari lantai paling atas pakai tali. Mulanya Andin tak mau karena takut. Tapi Al meyakinkannya. “Dengar saya, Ndin. Saya tidak akan membiarkan kamu jatuh. Percaya saya," bilang Al dengan tegas. Setali berdua. Mereka saling berpelukan erat. Duh, ini jadi momen romantis yang bikin baper. “Ragaku ingin menjauh. Tapi hatiku ingin berlabuh. Dan kamu adalah tujuanku, masa depanku,” lagi-lagi Andin berguman dalam hatinya, saat dalam dekapan Al, orang yang membuat hatinya sakit sekaligus yang dicintai. Tali putus, tak jauh dr tanah. Keduanya mendarat juga. Meski tubuh Al harus tertumbuk keras aspal.

 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.