Selain Anji, Ini 10 Artis yang Ditangkap Polisi karena Ganja

Supriyanto | 17 Juni 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erdian Aji Prihartanto atau Anji ditangkap karena kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Barat, di studio musik miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat (11/6) malam. Dari hasil tes urine, Anji dinyatakan positif narkoba jenis ganja dan ditetapkan sebagai tersangka.

Anji menambah daftar panjang selebriti yang pernah ditangkap karena menghisap ganja. Berikut beberapa artis yang berurusan dengan polisi karena mengonsumsi ganja.

1. Jefri Nichol

Jefri Nichol ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada Senin 22 Juli 2019 dini hari. Jefri Nichol ditangkap  sekitar pukul 23.00 WIB di Apartemen A Residence, Jakarta Selatan. Dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 6,01 gram yang disimpan dalam kulkas dan di kamar saat penangkapan.

2. Jeff Smith

Pada Jumat, 16 April 2021 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap pemain sinetron Jeff Smith di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti ganja 0,52 gram.

3. Naufal Samudra

Kemudian, aktor muda Naufal Samudra juga ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 13 April 2020 malam karena keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba. Dari penggeledehan, polisi mengamankan dua botol liquid yang berjenis ganja sintesis dengan ukuran 10 mililiter.

4. Ello

Marcello Tahitoe atau Ello ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan pada Minggu, 6 Agustus 2017. Dari penangkapan tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket ganja.

5. Tio Pakusadewo

Aktor senior yang memiliki nama asli Irwan Susetio ini kembali ditangkap karena kasus narkoba pada 14 April 2020 di kediamannya, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Polisi menemukan barang bukti berupa satu bungkus ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu atau bong. Hasil tes urine menunjukkan bahwa Tio positif menggunakan methamphetamin dan amphetamin.

6. Dwi Sasono

Suami Widi B3, Dwi Sasono juga ditangkap polisi karena kepemilikan ganja. Dwi ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020. Polisi mengamankan barang bukti hampir 16 gram yang disembunyikan di atas lemari dalam guci.

7. Anton J-Rocks

Drummer band J-Rocks, Anton Rudi Kelces ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis ganja pada Jumat, 21 Agustus 2020 lalu. Anton ditangkap di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang.  

Polisi menyita barang bukti berupa satu paket biji ganja plastik. Total keseluruhan barang bukti yang disita kepolisian ada 1,087 gram bruto ganja.

8. Andika Kangen Band

Andika Kangen Band ditangkap pada 13 Januari 2011 oleh kepolisian Polsek Sawah Besar. Andika dan kibordisnya diamankan karena terbukti menghisap ganja.

9. Iwa K

Penyanyi rap, Iwa K ditangkap petugas kepolisian Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada 29 April 2017. Iwa K digangkap karena kedapatan membawa ganja sebanyak tiga linting. Rencananya Iwa K akan terbang ke Palembang dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-792.

Iwa K ditangkap saat yang bersangkutan melintasi pintu X-tray. Dia diperiksa oleh sekuriti dan diketahui kedapatan membawa tiga linting ganja yang dicampur dalam bungkus rokok kretek.

10. Fariz RM

Musisi senior Fariz RM ditangkap di kediamannya, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Jumat 24 Agustus 2018. Saat diamankan, pelantun Sakura itu kedapatan memiliki narkoba sabu hingga dumolid. Sebelumnya, Fariz RM juga pernah ditangkap karena narkoba.

Pada 2007 dan 2015, Fariz RM ditangkap dan divonis bersalah hingga dipenjara akibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan sabu.(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait