Selain Rian DMasiv, Berikut 7 Artis Pria yang Dituding Melakukan Pelecehan Seksual

Supriyanto Senin, 21 Juni 2021 22:30:30
Rian DMasiv (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rian DMasiv dituding melakukan pelecehan seksual terhadap putri mendiang musisi Denny Sakrie. Kabar tak sedap itu diketahui dari akun Twitter @dennysakrie yang terang-terangan mengatakan Rian DMasiv meminta anak Denny Sakrie ke kamar hotelnya saat di Bali.

Kabar soal pelecehan yang menyeret nama Rian DMasiv pun membuat heboh dunia hiburan. Pasalnya, Rian selama ini dikenal sebagai pria sopan dan baik kepada sesama musisi maupun penggemar.

Sampai sekarang, Rian DMasiv belum buka suara untuk melakukan pembelaan, apakah tuduhan tersebut benar atau tidak.

Selain Rian DMasiv, berikut daftar artis yang dituduh hingga dipenjara setelah terbukti bersalah melakukan pelecehan seksual.

1. Gofar Hilman
Sebelum Rian DMasiv, penyiar radio dan YouTuber Gofar Hilman juga menjadi sorotan karena pemilik akun Twitter @quweenjojo atau Nyelaras mengaku dilecehkan, bagian kewanitaanya 'diobok-obok'.

Lewat akun Twitternya, korban mengaku bahwa pelecehan seksual tersebut terjadi  pada 2018 silam di Malang, Jawa Timur. Sampai sekarang belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus yang sempat menghebohkan tersebut.

2. Saipul Jamil
Saipul Jamil dipenjara karena kasus pelecehan seksual kepada seorang anak di bawah umur pada Februari 2016 di kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil sendiri sangat menghebohkan. Pasalnya, nama Saiful Jamil sendiri sedang naik daun usai tampil di salah satu program dangdut di televisi swasta.

3. Indra Bekti
Selain Saipul, di tahun yang sama, 2016 artis dan presenter Indra Bekti dituduh melakukan pelecehan oleh aktor pemain FTV,  Gigih Arsanova. Indra menjanjikan bakal menjadikan Gigih artis besar jika mau diajak berhubungan intim.

Kasus pelecehan seksual ini pun ditutup karena pihak kepolisian pun menyebut bahwa rekaman percakapan tersebut belum bisa dijadikan bukti kuat untuk menjerat Indra Bekti dalam kasus pelecehan.

4. Ian Kasela
Vokalis grup band Raja, Ian Kasela dituding melakukan pelecehan seksual kepada penyanyi dangdut, Rizka Ratu Selvita pada 2013 dan memberanikan diri membuat laporan di tahun 2015. Sayangnya, tidak ada kejelasan kasus pelecehan tersebut selanjutnya.

5. Andika Kangen Band
Andika Mahesa vokalis grup band Kangen Band dilaporkan melakukan pelecehan pada 2012. Karena membawa kabur anak gadis di bawah umur bernama Chacha,  yang juga penggemarnya.

6. Solid AG
Penyanyi dangdut Solid AG (SAG), ditetap sebagai tersangka terkait dugaan pelecehan seksual terhadap bocah perempuan usia 5 tahun berinisial TAP, di sebuah kantor rumah produksi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Diketahui, seorang perempuan berinisial N yang merupakan ibu korban, melaporkan SAG terkait dugaan pelecehan seksual terhadap anaknya yang terjadi di sebuah kantor rumah produksi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, medio Desember 2014 lalu.

7. Ustadz Guntur Bumi
Nama Ustaz Guntur Bumi juga pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Pada 2014 lalu, UGB dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh wanita inisial R yang mengaku dilecehkan.

UGB dituding 3 kali menyetubuhi R. R mengaku saat dilecehkan dirinya merasa seperti dihipnotis. Saat itu, UGB juga tengah dituding melakukan penipuan.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.