Selain Ayu Ting Ting, 6 Artis Ini Juga Laporkan Haters ke Polisi

Supriyanto Rabu, 4 Agustus 2021 14:30:23
Ayu Ting Ting polisikan haters. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Damayanti atau KD disebut sebagai hatters Ayu Ting Ting. TKW asal Bojonegoro yang bekerja di Singapura itu lewat akun @gundik_empang telahh menghina dan menjelek-jelekan Ayu Ting Ting hingga membuat orang tua pelantun "Sambalado" itu murka.

Orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Ozak dan Umi Kalsum kemudian menempuh jalur hukum, mendatangi rumah Kartika Damayanti dan melaporkan ke polisi.

Ayah dan ibunda Ayu Ting Ting melabrak keluarga Kartika Damayanti, berpesan agar pelaku yang sedang bekerja di Singapura pulang untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

Kasus selebriti tidak terima dihina hingga melaporkan pemilik akun yang membenci  tidak hanya di alami Ayu Ting Ting.

Beberapa selebriti sebelum menempuh jalur hukum sengaja membiarkan dengan memberi teguran. Namun jika diangvap kelewat batas, artis yang dihina pun akan bertindak tegas.

Berikut daftar artis lapor polisi karena dihina netizen:

1. Shandy Aulia

Shandy Aulia (Seno/tabloidbintang.com)
Shandy Aulia (Seno/tabloidbintang.com)

Shandy Aulia lebih dari satu kali melaporkan akun Instagram yang menghina putrinya. Sebelum membuat laporan ia membalas komentar hatters dengan memberikan ultimatum.

Kebanyakan, Shandy Aulia kena sasaran bully karena gaya parenting atau mendidik putri semata wayangnya. Shandy Aulia menggandeng 15 pengacara untuk menangani kasus tersebut.

2. Ussy Sulistyawati
Ussy Sulistiawaty melaporkan 10 akun Instagram  yang menghina anak-anaknya ke Polda Metro Jaya. Ussy Sulistiawaty mengadu ke polisi karena tidak terima saat anak pertamanya, Nur Amalia Putri, dihina di media sosial.

3. Ruben Onsu

(Seno/tabloidbintang.com)
(Seno/tabloidbintang.com)

Tidak terima anak anagkatnya dihina dan disamakan dengan binatang, Ruben Onsu diwakili pengacaranya, Minola Sebayang telah melaporkan 10 akun yang menghina Betrand Peto.

Laporan tersebut dibuat di Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020). 10 akun tersebut terpaksa dilaporkan Ruben Onsu karena telah menghina dan melalukan ujaran kebencian kepada Betrand Peto.

4. Deddy Corbuzier
Mirip Ayu Ting Ting, Deddy Corbuzier pernah berurusan dengan haters dengan mendatangi rumah pelaku yang menghina dan menjelek-jelekan dirinya.

Tak tanggung-tanggun, Deddy Corbuzier bahkan menggandeng tim IT dari kepolisian untuk melacak siapa pemilik akun yang menyebarkan ujaran kebencian bernada SARA tersebut.

5. Prilly Latuconsina

(Seno/tabloidbintang.com)
(Seno/tabloidbintang.com)

Prilly Latuconsina melaporkan salah satu netizen karena mengunggah foto wanita bugil yang diedit menyerupai dirinya. Prilly merasa geram san melaporkan ke Polda Metro Jaya pada Juli 2015.

6. Mulan Jameela
Mulan Jameela pada November 2015 melaporkan beberapa pemilik akun yang mengeluafkan ujaran kebencian terhadapnya. Mulan Jameela habis kesabaran karena dituding dengan segala macam fitnah dan ujaran yang memojokkannya.(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore