6 Sinetron Jonathan Frizzy Paling Fenomenal, Ada yang Bareng Ririn Dwi Ariyanti

Indra Kurniawan Minggu, 29 Agustus 2021 15:00:23
Jonathan Frizzy di Siapa Takut Jatuh Cinta. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jonathan Frizzy tengah menghadapi masalah rumah tangga. Pernikahannya terancam bubar setelah sang istri, Dhena Devanka menggugat cerai dirinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Meski sedang proses cerai, aktivitas syuting pria yang akrab disapa Ijonk tak terganggu. Ia saat ini tengah membintangi sinetron Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran yang tayang setiap malam di MNCTV.

Melansir Wikipedia, Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran sinetron ke-46 Ijonk sejak memulai debut akting lewat sinetron Jinny Oh Jinny tahun 1999 silam.

Dari 46 sinetron, beberapa di antara yang menampilkan Ijonk sebagai pemeran utama - bukan bintang tamu atau pendukung - fenomenal dan sampai saat ini menjadi karya yang tak terpisahkan dari Ijonk. Yuk simak 5 sinetron Ijonk paling fenomenal.

Siapa Takut Jatuh Cinta (2002)

Ini sinetron yang membuat Ijonk dikenal. Bersama Roger Danuarta, Steve Emmanuel, Leony Vitria, dan Indra Bruggman, Ijonk mengantar sinetron yang disebut sebagai Meteor Garden-nya Indonesia disukai pemirsa. Di situ Ijonk memerankan karakter yang mirip Xi Men (Ken Chu) di Meteor Garden. Kesuksesan sinetron produksi Prima Entertainment membuka jalan Ijonk ke karya-karya berikutnya.

Siapa Takut Jatuh Cinta. (Dok tabloidbintang.com)
Siapa Takut Jatuh Cinta. (Dok tabloidbintang.com)

ABG (2002)

Tayang 2 season dari 2002 hingga 2005 di RCTI, ini sinetron paling ditunggu remaja pada saat itu. Mengisahkan lika-liku kehidupan remaja, sinetron yang juga dibintangi Hengky Kurniawan, Masayu Anastasia, Ratu Felisha, Dimas Seto, dan Bunga Citra Lestari beberapa kali ditayangkan ulang di tv. Ijonk berperan sebagai Rahmat.

Ta'aruf (2008)

Sinetron produksi Soraya Intercine Films ini tayang di Indosiar dari September 2008 sampai Februari 2009 dengan jumlah episode sebanyak 120. Di sini Ijonk yang memerankan Ruben adu akting dengan Sahrul Gunawan, Razz Florean, dan Asha Shara.

Arjuna Mencari Cinta (2010)

Diadaptasi dari drama Korea Stairway To Heaven, sinetron ini bisa dibilang hit di masanya meski hanya tayang 25 episode, dari 11 Oktober 2010 hingga 18 November 2010. Ijonk berperan sebagai Arjuna. Sinetron Indosiar ini menceritakan sepasang kekasih yang terpaksa terpisah karena kecelakaan dimana sang wanita mengalami lupa ingatan, hingga tak tahu ada pria yang begitu mencintainya.

Centini (2016)

Berawal dari TVM Centini di RCTI yang kemudian diangkat ke layar sinetron di RCTI, sinetron ini mengisahkan gadis desa yang merantau ke Jakarta. Di situ Ijonk memerankan Fajar, teman masa kecil Centini (Dewi Perssik). Berbarengan dengan syuting Centini, Ijonk syuting sinetron Anak Jalanan yang dibintangi Stefan William dan Natasha Wilona.

Cinta Yang Hilang (2018)

(Istimewa)
(Istimewa)

Berperan sebagai Raffi Dirgantara, Ijonk sukses menciptakan chemistry dengan Ririn Dwi Ariyanti yang memerankan Tari di sinetron produksi MNC Pictures hingga bikin baper penonton. Sinetron ini sukses menyabet penghargaan di Indonesian Television Awards 2018, menyingkirkan Dunia Terbalik dan Tukang Ojek Pengkolan. Penghargaan lainnya, Sinetron Tersilet di Silet Awards 2018. Cinta Yang Hilang mengudara hingga 589 episode.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore