5 Soundtrack Legendaris dari MD Pictures yang Populer Hingga Sekarang

Supriyanto Rabu, 1 September 2021 22:15:23
Rossa menyanyikan Kamu dan Kenangan di film Habibie dan Ainun 3

TABLOIDBINTANG.COM - Original soundtrack (OST) atau lagu pengiring memiliki peran penting untuk meraih kesuksesan dalam sebuah film maupun sinetron. Lagu yang mengiringi  biasanya akan selalu diingat dan dinyanyikan sesuai dengan suasana hati.

Di antara sekian banyak film di Indonesia, pastinya ada beberapa lagu soundtrack dari film Indonesia yang paling diingat.

Berikut daftar lima lagu soundtrack produksi MD Pictures yang populer hingga sekarang.

1. "Cinta Kita" (Cinta Fitri)

Dok MD Pictures
Dok MD Pictures

Lagu "Cinta Kita" dinyanyikan oleh pemeran utama sinetron Cinta Fitri, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Sinetron tersebut merupakan salah satu sinetron panjang di Indonesia hingga tujuh musim dengan 1002 episode.

Serial Cinta Fitri yang melambungkan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu memiliki jalan cerita menarik membuat penonton yang didominasi ibu-ibu penasaran. Karena itu sinetron ini mendapat perhatian khusus hingga meraih rating di puncak.

2. "Bulan di Kekang Malam" (Ayat ayat cinta 2)

Melly Goeslaw menciptakan lagu "Bulan di Kekang Malam" untuk film Ayat Ayat Cinta 2, dibawakan oleh Rossa. Lagu tersebut mengisahkan sosok Sabina (Dewi Sandra), perempuan bercadar yang memiliki kisah pilu dalam film tersebut.

3. "Kamu dan Kenangan" ( Habibie & Ainun 3)


Soundtrack "Kamu dan Kenangan" dipopulerkan oleh Maudy Ayunda untuk film Habibie dan Ainun. Lagu Kamu dan Kenangan menceritakan sendiri bercerita tentang pengakuan cinta seseorang kepada kekasihnya. Kisah nyata perjalanan cinta mendiang BJ Habibie dan Ainun.

Lagu yang liriknya ditulis oleh Melly Goeslaw ini bisa dikatakan yang terakhir tentang kisah cinta BJ Habibie dan Ainun.  Bahkan sebelum dirilis, BJ Habibie sempat mengungkap kesukaanya terhadap lagu "Kamu dan Kenangan".

4. "Atas Nama Cinta" (Cinta Fitri)
Lagu "Atas Nama Cinta" yang dinyanyikan Rossa sudah melekat dengan adegan-adegan Cinta Fitri. Saking populernya, soundtrack sinetron Cinta Fitri yang tayang di SCTV tu meraih 2 Piala Panasonic Gobel Awards.

5. "Selamanya Cinta" ( Surga Yang Tak Dirindukan 3)

Lagu "Selamanya Cinta" merupakan soundtrack film Surga Yang Tak Dirindukan 3 yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari. Lagu ini kembali mempertemukan BCL, Melly Goeslaw, dan MD dalam satu project.

Dengan aransemen ballad yang manis, dan karakter suara merdu BCL yang khas. Lagu ini menggambarkan kedalaman hati dan doa seseorang terhadap cintanya.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore