Selain Saipul Jamil, Ini 5 Artis yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Supriyanto Rabu, 8 September 2021 07:30:23
Saipul Jamil bebas dari penjara, Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil baru bebas dari penjara, Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021. Namun, mantan suami Dewi Perssik itu terancam kena boikot jika kembali tampil di televisi atau YouTube. Apalagi hingga sekarang petisi boikot Saipul Jamil di change.org sudah ditandatangani lebih dari 400 ribu partisipan.

Petisi boikot Saipul Jamil tercetus lantaran warganet tak sudi mantan pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur masih mendapat ruang. Apalagi saat bebas dari penjara, Saipul Jamil tampak di elu-elukan layaknya pahlawan.

Saipul Jamil bukan satu-satunya selebriti yang terkena kasus pelecehan seksual. Beberapa artis juga sempat kesandung kasus pelecehan seksual. Berikut 5 artis Indonesia yang dituding hingga terjerat kasus pelecehan seksual.

1. Indra Bekti

(Seno/tabloidbintang.com)
(Seno/tabloidbintang.com)

Indra Bekti pernah dilaporkan korban inisial PR ke Polda Metro Jaya karena dituding melakuka. pencabulan pada 2016 silam. RP mengaku sering dilecehkan oleh Indra dari awal 2010 hingga 2013. RP menyebut Indra Bekti menjanjikan akan menjadikannya artis terkenal, namun justru mengalami pencabulan.

Namun tuduhan tersebut dibantah oleh Indra Bekti. Inbek menyebut RP hanya pansos dan melakukan pemerasan. Sang presenter kemudian melaporkan balik pihak RP dengan tuduhan pencemaran nama baik.

2. Robby Shine
Robby Shine dituding melakukan pelecehan seksual terhadap remaja 13 tahun di Batam pada 2010 silam. Ia sempat mendekam di penjara Rutan Kelas II Batam selama delapan bulan lamanya sejak akhir November 2010.

Robby menghadapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan pidana penjara 8 tahun dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara. Namun majelis hakim memvonis bebas karena tidak terbukti melakukan pencabulan sebagaimana dalam dakwaan JPU

3. Solid AG
Solid AG adalah penyanyi dangdut nyentrik tahun 1990-an. Pada 2015, ia divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat karena terbukti mencabuli anak perempuan, TAP berusia lima tahun. TAP adalah anak dari seorang tukang masak di sebuah kantor Production House, tempat Solid AG melakukan pencabulan. Putusan hukuman Solid lebih ringan dibanding tuntutan 10 tahun penjara oleh jaksa.

4. Gofar Hilman

(Markuat/tabloidbintang.com)
(Markuat/tabloidbintang.com)

Nama baik penyiar dan YouTuber Gofar Hilman tercoreng karena pengakuan netizen @queenjojo yang mengaku mendapat perlakuan senonoh dari mantan kekasih Putri Tanjung itu. Namun kasus tersebut sampau saat ini belum sampai ke langkah hukum.

Gofar mengaku siap jika kasus ini dibawa ke jalur hukum dan telah menghubungi pihak yang mengaku korban, namun ia tidak mendapatkan kejelasan. Ketidakjelasan kasus ini membuat Gofar merasa dirugikan karena sudah didakwa bersalah di ranah sosial tanpa melalui proses yang semestinya.

5. Rian D'MASIV

Rian D'MASIV dituduh melecehkan putri musisi almarhum Denny Sakrie. Rian disebut mengajak anak Denny untuk ke kamar hotel saat berada di Bali. Hao tersebut diungkap dari akun Twitter Denny Sakrie. Padahal Denny telah meninggal dunia pada Januari 2015.

Menanggapi hal tersebut, Rian D'MASIV membantah tuduhan itu dan bahkan melaporkan akun @dennysakrie atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore