5 Film Indonesia Terlaris 2021, 1 Juta Penonton di Masa Pandemi Covid-19 Berat Euy!

Indra Kurniawan | 22 Desember 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 berdampak di segala sektor, termasuk perfilman. Sejak bioskop ditutup, produksi film Indonesia tiarap. Semua harus ikut aturan dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok.

Bioskop kini sudah mulai beroperasi, tentunya dengan mengikuti aturan prokes yang ketat. Selain film Barat, beberapa film Indonesia telah menghiasi layar bioskop. Sayangnya, animo penonton untuk datang menonton film Indonesia belum seramai sebelum Covid-19 melanda.

Bisa jadi salah satu faktornya film-film Indonesia banyak yang sudah bisa disaksikan lewat layanan streaming atau OTT seperti Netflix, Vidio, WeTV, Disney+Hotstar, Bioskop Online, Mola, dan lainnya. Melansir data filmindonesia, berikut 5 film Indonesia terlaris 2021:

1. Nussa
Edar 14 Oktober 2021, film animasi drama keluarga Indonesia yang diadaptasi dari serial Nussa berhasil merangkul 445.628 penonton. Bersama Paranoia karya Riri Riza dan Death Knot karya Cornelio Sunny, Nussa diputar di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada kategori family section.

2. Yowis Ben 3
Dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Anya Geraldines, film garapan sutradara Fajar Nugros dan Bayu Skak berhasil mengumpulkan 392.244 penonton dalam 25 hari penayangan. Dengan beberapa bioskop masih menayangkan, angka tersebut tampaknya masih akan terus bertambah.

3. Tarian Lengger Maut
Tanpa promosi jor-joran, film yang tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021 berhasil meneror 222.062 jiwa. Film ini dibintangi oleh Reval Hadi dan Della Dartyan.

4. Yowis Ben Finale
Belum genap satu minggu mejeng di bioskop, film produksi Starvision Plus ini sukses menghibur 131.927 penonton dan akan terus meningkat lantaran puluhan bioskop masih memutar. Bukan tidak mungkin akhir pekan ini menembus angka 200 ribu penonton.

5. Kuyang The Movie
Bergenre horor, film yang diperankan Arie Dwi Andhika dan Zora Vidyanata mampu menakuti 126.108 jiwa. Kuyang adalah arwah perempuan berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait