11 Pasangan Artis Resmi Cerai di Tahun 2016 (Bagian 2)

Abdul Rahman Syaukani | 26 Desember 2016 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain diwarnai oleh pernikahan sejumlah selebriti di tanah air, tahun 2016 juga diwarnai sejumlah pasangan selebriti yang memilih untuk bercerai. Perceraian artis di tahun ini terbilang menarik.

Ada yang perceraiannya sengaja disembuyikan dan baru diketahui belakangan.

Berikut sejumlah pasangan artis yang memilih cerai di tahun 2016:

Ovi "Duo Serigala"

Ovi Sovianti, personel "Duo Serigala" juga termasuk artis yang cerai di 2016 ini. Cerita Ovi terbilang unik memutuskan untuk cerai dari Indra, suaminya, hanya gara-gara tersebarnya foto pernikahan. Waktu menikah, Ovi dan Indra punya kesepakatan bersama untuk merahasiakan pernikahan mereka demi pertaruhan karier Ovi di jagat hiburan tanah air. Ovi sangat menyesalkan Indra tidak memegang komitmen tersebut dengan menyebar foto pernikahan. Akhirnya, Ovi resmi  mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Alasan lain Ovi menggugat cerai Indra karena dia sangat pencemburu. Perceraian Indra dan Ovi sampai pada putusan di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 Mei 2016. Sejak saat itulah Ovi resmi menyandang status janda dan memiliki 1 anak yang lahir ketika proses perceraian berlangsung.

Sahrul Gunawan- Indriani Hadi

Rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi juga resmi bercerai di tahun 2016. Merek resmi bercerai pada 2 Juni 2016 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara verstek. Perceraian Sahrul Gunawan dan Indri terbilang mengejutkan karena tidak terekspose keretakan rumah tangga mereka ke hadapan publik. Namun ternyata rumah tangga Sahrul Gunawan dan Indri sudah bergejolak sejak 2015. Isu Sahrul Gunawan penyuka sesama jenis, bangkrut, KDRT dan hadirnya orang ketiga, sempat dituding sebagai penyebab hancurnya rumah tangga mereka yang dibina sejak 9 tahun lamanya. Namun hal itu ditangkis oleh kuasa hukum Indri, Tito Hananto Kusuma.
"Sama sekali tidak ada persoalan penyimpangan, KDRT atau orang ketiga. Mereka pisah murni secara baik-baik," ujar Tito saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 2 Juni 2016.Indri menggugat cerai Sahrul ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 23 Februari 2016. Pernikahan mereka resmi kandas setelah adanya putusan verstek dari majelis hakim lantaran absennya Sahrul Gunawan, pada 2 Juni 2016. Dari hasil pernikahan ini, mereka dikaruniai 3 orang anak. Masing-masing bernama Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan

Piyu - Anastasia Florina Limasnax

Keretakan rumah tangga Satrio Yudhi Wahono alias Piyu "PADI" diduga teradi sejak adanya insiden Anastasia Florina Limasnax atau Flo, melakukan perusakan di rumah istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo, Vika, pada 2013 silam. Pada 23 September 2015, Flo melayangkan gugatan cerai terhadap Piyu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sempat berhembus kabar Piyu diberi uang sebesar 9 milyar agar mau cerai dengan Flo. Namun kabar itu ditepis oleh kuasa hukum Piyu, Heri Syamsuri. "Jadi itu yang diucapkan Rp 9 M itu kita tidak pungkiri dan kita tidak mengiyakan juga, ini memang sengaja, Piyu pengin dimiskinkan dengan fitnah," kata Heri Syamsuri saat dihubungi wartawan, Kamis, 22 Oktober 2015. Piyu dan Flo resmi menikah pada 17 September 2005 dan dikaruniai tiga anak. Rumah tangga mereka resmi berakhir setelah adanya vonis pengadilan yang jatuh pada 15 Februari 2016.

Dea Mirella

Dea Mirella dan Roy Hasby naik ke pelaminan pada 20 Oktober 2013 lalu. Setahun menikah, benih-benih masalah mulai terlihat. Pada 2014, Roy sempat melayangkan gugatan cerai namun berhasil didamaikan ketika itu. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 23 September 2016, Dea Mirella menggugat cerai Roy ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Alasan pasangan ini menempuh jalur perceraian karena Roy dianggap dekat dengan wanita-wanita cantik dengan kapasitas Roy sebagai fotografer. Alasan lainnya, Dea Mirella merasa dikekang dalam hal karier. "Mbak Dea merasa ruang gerak untuk kariernya sangat-sangat terbkatasi. Dibilang nggak ngizinin, nggak mensupport lebih tepatnya," kata Rusdianto saat dihubungi, Jumat, 28 Oktober 2016. Pengadilan Agama Bekasi resmi memvonis cerai Dea Mirella dan Roy Hasby pada pertengahan November 2016 lalu.

Onky Alexander dan Paula Ayustina Saroinsong

Pasangaan Onky Alexander- Paula Ayustina Saoinsong juga cerai di tahun 2016 meski telah membangun mahligai berumah tangga selama 21 tahun lamanya. Perceraian Onky- Paula baru diketahui media setelah adanya vonis cerai dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Perceraian Onky-Paula diputus verstek pada 26 Oktober 2016 lalu. Belakangan pihak pengadilan menyebut kalau pernikahan Onky-Paula belum resmi cerai lantaran belum ada ikrar talak untuk mengukuhkan status masing-masing. Belum ada alasan resmi terkait penyebab perceraian Onky Alexader- Paula. Namun gosip yang berkembang, Onky menggugat cerai Paula lantaran sang istri mengidap penyakit kanker. Isu orang ketiga juga sempat mencuat sebagai penyebab perceraian pasangan yang resmi menikah pada 29 Oktober 1995 ini.

Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer

Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka yang sudah memasuki tahu ke-9. Pasangan ini resmi cerai pada Kamis, 4 Agustus 2016 lalu, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt diduga bercerai karena adanya  pihak ketiga dari pihak Dewi Rezer. Namun hal itu dibantah oleh wanita kelahiran Jakarta, 29 September 1980.
Dewi Rezer mengungkapkan, sebelum akhirnya melayangkan gugatan cerai pada 2 Maret 2016, rumah tangganya dengan Marcellino Lefrandt sejatinya sudah goyah dari dua tahun lalu. Menariknya, hak asuh untuk 2 anak mereka, Brinette dan Jarvis, tidak jatuh ke tangan Dewi rezer melainkan jatuh ke tangan Marcellino. Belakangan Dewi Rezer membuat pengakuan kalau dirinya dipersulit ketemu anak. Akan tetapi tudingan itu lantas dibantah oleh Marcellino. "Sempat ketemu kok. Kemarin kan juga pas itu dia nginep di Bogor. Pas kemarin hari Sabtu. Jadi kalau bilang nggak ketemu, lha Sabtu Minggu kan dia di Bogor sama Dewi sama ibunya. Jadi ya sekarang sudah mulai sekolah ya harus sama saya. Karena saya yang menyiapkan mereka ke sekolah," tepis Marcelino Lefrandt saat ditemui di Popcon Asia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pertengahan Agustus 2016 lalu.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait