5 Aksi Dian Sastrowardoyo Ini Gambarkan Kartini di Dunia Modern

Andira Putri Friday, 21 April 2017
Dian Sastrowardoyo wakilkan Kartini modern (BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Di hari bersejarah ini, masyarakat Indonesia mengenang semangat R.A. Kartini memperjuangkan emansipasi perempuan.  

Perjuangan Kartini dilanjutkan oleh perempuan-perempuan lain di dunia modern. Banyak dari mereka yang berkarya dan mengukir prestasi. Salah satunya adalah Dian Sastrowardoyo. Aktris yang juga memerankan Kartini dalam film biopik berjudul sama ini mampu mengusung semangat sang pejuang perempuan di dunia modern.

Apa saja aksi Dian Sastrowardoyo yang menggambarkan Kartini di dunia modern? Simak daftar berikut ini...

1. Berprestasi di dunia film

Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu aktris papan atas Indonesia. Aktingnya kerap mendapat pujian dan membuahkan nominasi di berbagai ajang penghargaan. 

Dian Sastrowardoyo berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam Festival Film Asia Deauville, Perancis tahun 2002. Beberapa film Dian Sastrowardoyo juga laris menjadi box office seperti Ada Apa Dengan Cinta 2? yang mampu mengumpulkan 3.6 juta penonton di tahun 2016.

2. Aktif berbisnis

Selain dunia film, Dian Sastrowardoyo juga aktif merambah dunia bisnis. Dian Sastrowardoyo bersama teman-temannya meluncurkan katering bernama 3 Skinny Minnies di tahun 2014. 

Katering ini menyajikan ragam makanan sehat dan meraup sukses. Dian Sastrowardoyo kemudian melebarkan usahanya dengan mendirikan restoran makanan sehat bergaya siap saji, MAM.

3. Bergaya hidup sehat

Gaya hidup sehat tidak hanya ditunjukkan Dian Sastrowardoyo dalam usaha makanan saja. Tetapi, Dian Sastrowardoyo juga rutin berolahraga. Aktris berusia 35 tahun ini kerap melakukan olahraga lari atau menjajal alat-alat di gym. 

Kepada 4.9 juta followers Instagram pribadinya, Dian Sastrowardoyo turut menyuarakan pentingnya gaya hidup sehat lewat hashtag #pertemanansehat.

4. Peduli isu pemberdayaan perempuan

Mirip dengan perannya sebagai Kartini, Dian Sastrowardoyo aktif membahas isu-isu pemberdayaan perempuan. Pandangan Dian Sastrowardoyo tentang emansipasi perempuan kerap dibagi lewat Instagram. 

Kepedulian Dian Sastrowardoyo semakin terlihat lewat Yayasan Beasiswa Dian. Yayasan yang berdiri tahun 2009 ini memberikan beasiswa pendidikan bagi perempuan berprestasi dari keluarga kurang mampu. 

5. Mampu membagi waktu dengan keluarga

Segudang kesibukan tidak menghalangi Dian Sastrowardoyo membagi waktu dengan keluarga. Dian Sastrowardoyo masih mampu meluangkan waktu dengan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo dan kedua anaknya, Ishana Ariandra Nariratana Sutowo dan Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo.

Thank you @frameatrip for capturing our un-repeat-able magic family moments..❤️

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Mereka kerap melakukan aktivitas bersama dan pergi liburan. Keluarga ini selalu terlihat hangat dan jauh dari gosip.

 

(dira/wida)

Penulis Andira Putri
Editor Wida Kriswanti
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.