Seperti Demian Aditya, 5 Pesulap Dunia Ini Juga Pernah Mengalami Insiden Bahaya

Andira Putri | 4 Desember 2017 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Insiden terjadi dalam aksi Demian Aditya di SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11). Ketika melakukan trik Death Drop, peti kayu yang menampung stuntman Demian Aditya, yaitu Edison Wardhana jatuh hingga tertancap besi tajam. Edison Wardana kemudian harus dirawat di rumah sakit.

Demian Aditya sebenarnya bukan pesulap pertama yang mengalami insiden saat beraksi. Beberapa pesulap dunia pernah tertimpa hal serupa dalam aksi mereka.

Ada pesulap yang mengalami insiden tersebut secara langsung. Tetapi, beberapa insiden juga terjadi kepada asisten mereka seperti Edison Wardhana.

Siapa saja pesulap yang pernah terkena insiden saat tampil seperti Demian Aditya? Simak daftar di bawah ini:

1. David Copperfield

 

 

Insiden terjadi dalam pertunjukan sulap David Copperfield di MGM Grand Hotel & Casino, Las Vegas, Amerika Serikat tahun 2008. Asisten David Copperfield bernama Brandon tidak sengaja masuk ke dalam kipas tajam setinggi 12 kaki yang terus berputar. Insiden ini membuat tangan dan wajah Brandon terluka. Brandon pun harus mendapat delapan hingga sembilan jahitan di wajahnya seperti dilaporkan UsMagazine.com.

2. Criss Angel

 

 

Criss Angel nekat menggantung tubuhnya dengan tali secara terbalik dalam pertunjukan Mindfreak Live! di Las Vegas, Amerika Serikat pada bulan Maret lalu. Tubuh Criss Angel juga ditutupi jaket ketat. Saat berusaha meloloskan diri, Criss Angel tiba-tiba pingsan.

Ini bukanlah insiden pertama Criss Angel. Bahu dan otot Criss Angel pernah cedera ketika melakukan aksi serupa di tahun 2013.

3. David Blaine

 

 

David Blaine nyaris meninggal dunia ketika melakukan trik sulap berbahaya pada November 2016. Sebuah peluru masuk ke dalam mulut dan menggores tenggorokannya. Peluru tersebut seharusnya mengenai tempat logam di mulut David Blaine, tetapi tempat tersebut bergeser. David Blaine kemudian dibawa ke rumah sakit meski sempat berterima kasih kepada para penonton sebelumnya.

4. Spencer Horsman

 

 

Mirip Demian Aditya, Spencer Horsman terkenal berkat aksi sulapnya di ajang America's Got Talent pada tahun 2012. Spencer Horsman mampu meloloskan diri ketika terkurung dalam kotak kaca yang terisi air.

Namun ketika mengulang aksi tersebut tiga tahun kemudian, Spencer Horsman terjebak dan tidak sadarkan diri dalam kotak kaca. Criss Angel melihat insiden tersebut lalu berusaha menyelamatkannya bersama kru lain. Beruntung nyawa Spencer Horsman terselamatkan.

5. Marcin Poloniewicz

 

 

Trik sulap Marcin Poloniewicz meleset dalam program televisi Question for Breakfast tahun 2016. Pesulap jebolan Poland's Got Talent ini menaruh paku pada salah satu kantong kertas. Kantong kertas tersebut kemudian dijejerkan dan diacak dengan tiga kantong serupa lain.

Sang pesulap meminta presenter Marzena Rogalska untuk memukul salah satu kantong kertas. Apa yang selanjutnya terjadi sungguh di luar dugaan. Paku benar-benar menancap di tangan Marzena Rogalska. Beruntung lukanya tidak parah.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait