KALEIDOSKOP 2017

Kaleidoskop 2017: 10 Artis Yang Meninggal Dunia

Christiya Dika Handayani Sabtu, 23 Desember 2017 07:00:42
Julia Perez (Supriyanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa artis Indonesia meninggal dunia sepanjang 2017. Kebanyakan dari mereka meninggal dunia karena sakit yang diderita. Berikut daftar artis yang meninggal dunia pada 2017.

Laila Sari (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Laila Sari (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

1. Laila Sari
Artis lawas Laila Sari meninggal dunia di usianya ke-82 tahun, pada 20 November 2017 lalu. Sebelumnya, Laila Sari hanya diberitakan mengeluh kurang sehat usai menjalani syuting di salah satu stasiun televisi. Kabar duka ini pun sempat diwarnai kisah mengharukan soal masalah ekonomi yang dialaminya. Jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Julia Perez (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Julia Perez (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

2. Julia Perez
Julia Perez meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada 10 Juni 2017. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 36 tahun setelah hampir tiga tahun melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya. Jenazah Julia Perez dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Yana Zein (Supriyanto / tabloidbintang.com)
Yana Zein (Supriyanto / tabloidbintang.com)

3. Yana Zein
Yana Zein meninggal dunia pada Kamis, 1 Juni 2017, pukul 01.05 WIB dini hari di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Yana Zein diduga meninggal karena kanker payudara stadium 4 yang diderita sejak 2015. Sebelum meninggal, ibu dua anak ini sempat mendapat perawatan di Tiongkok. Meninggalnya, Yana Zein ini sempat diwarnai dengan perebutan soal pemakaman berdasarkan agama oleh kedua orang tua kandungnya yang pada akhirnya, mengikuti sang ayah, Yana Zein dimakamkan secara Islam di TPU Gandul, Cinere, Depok.

Ryan Thamrin (Markuat / tabloidbintang.com)
Ryan Thamrin (Markuat / tabloidbintang.com)

4. Ryan Thamrin
Dokter yang juga pembawa acara program kesehatan ini meninggal dunia pada 4 Agustus 2017 lalu. Kabar duka ini diketahui melalui pesan singkat yang beredar dan dipastikan melalui unggahan sahabat almarhum dr. Reisa Broto Asmoro melalui Instagram. dr. Ryan Thamrin meninggal dan dimakamkan di Pekanbaru, Riau. dr. Ryan meninggal di usianya yang menginjak 39 tahun. Kepergian dokter yang dikenal ramah ini sempat dirasa mengejutkan, pasalnya dr. Ryan Thamrin tidak diketahui memiliki masalah kesehatan yang serius. Rupanya, ia telah lama menderita penyakit lambung yang serius.

Oon Project Pop (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)
Oon Project Pop (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

5. Oon Project Pop
Oon "Project Pop" meninggal dunia pada 13 Januari 2017. Kabar ini beredar di media sosial hingga akhirnya dikonfirmasi oleh istri Almarhum, Dessy Rosalianita. Sebelum meninggal, Oon diketahui menderita penyakit diabetes dan sudah menjalar ke organ tubuh yang lain. Jenazahnya dimakamkan di TPU Mekarwangi, Bandung, Jawa Barat.

Ivan Ray dan Eko DJ (IG)
Ivan Ray dan Eko DJ (IG)

6. Eko DJ
Artis yang dikenal dengan perannya sebagai Pak Broto dalam sinetron Jinny oh Jinny ini meninggal dunia pada 27 Maret 2017 lalu. Eko DJ meninggal di usia 65 tahun setelah cukup lama berjuang melawan sakit komplikasi. Eko DJ dimakamkan di TPU Taman Malaka, Jakarta Timur.

Renita Sukardi (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)
Renita Sukardi (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

7. Renita Sukardi
Pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini meninggal dunia pada 10 April 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Renita Sukardi meninggal akibat penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak 2014 lalu. Sempat sembuh dan beraktivitas seperti biasa di 2016, sel kanker dalam tubuh Renita kembali muncul, bahkan menyebar ke beberapa organ lain, seperti liver, paru-paru, dan tulang. Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo berdampingan dengan sang ibu.

Bondan Winarno (tabloidbintang.com)
Bondan Winarno (tabloidbintang.com)

8. Bondan Winarno
Presenter acara kuliner ini meninggal dunia pada 29 November 2017 di RS Harapan Kita, Jakarta. Bondan Winarno meninggal akibat masalah yang terjadi pada bagian jantungnya sejak beberapa waktu lalu. Jenazahnya pun dikremasi di rumah duka Krematorium Rumah Abu, Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Jawa Barat, keesokan harinya.

Cheppy Chandra (IG)
Cheppy Chandra (IG)

9. Cheppy Chandra
Cheppy Chandra meninggal dunia pada 12 Oktober 2017 lalu di RS Bunut, Sukabumi. Sebelum meninggal, aktor senior ini diketahui mengidap penyakit jantung. Jenazahnya dimakamkan di Cianjur, Jawa Barat.

Cahyono (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Cahyono (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

10. Cahyono
Pelawak senior yang juga merupakan salah satu anggota Jayakarta Grup ini meninggal dunia pada 25 Mei 2017 lalu dalam keadaan tidur di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebelum meninggal, pelawak berusia 65 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit Pelni akibat penyakit jantung dan gula darah yang dideritanya. Jenazah Cahyono dikebumikan di TPU Komplek TVRI, Senayan.

(dika/ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.