Kaleidoskop 2017: 10 Gosip Heboh Ayu Ting Ting Sepanjang Tahun Ini

Nanda Indri Hadiyanti | 26 Desember 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaleidoskop 2017 kali ini akan membahas tentang pedangdut Ayu Ting Ting

Pasalnya, nama Ayu Ting Ting menjadi salah satu yang tak pernah jauh dari gosip di sepanjang 2017 ini. Gosipnya pun bermacam-macam dan tak pernah surut dibahas oleh netizen di media sosial. 

Berikut kaleidoskop 10 sorotan gosip Ayu Ting Ting yang banyak dibicarakan dari awal hingga akhir 2017.

1. Isu Ayu Ting Ting menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terus memanas di sepanjang 2017 ini. Pada April lalu, pedangdut yang juga pernah dekat dengan Shaheer Sheikh itu bahkan dikabarkan sudah nikah siri dengan Raffi Ahmad. Ditemui dalam acara meet and greet di Depok, Jawa Barat, April lalu, Ayu menanggapi gosip itu dengan santai. Katanya, dia sudah terbiasa digosipkan dengan Raffi Ahmad, dia pun tak mau ambil pusing dengan isu pernikahan sirinya. "Hidup cuma sekali, enggak usah dibuat pusing, santai aja," ujarnya saat itu. 

2. Ayu Ting Ting dianggap menutup akses mantan suaminya, Henry Baskoro Hendarso alias Enji untuk bertemu dengan buah hati mereka, Bilqis Khumairah Razak. Hal tersebut membuat Erlinda, pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Mei 2017 lalu angkat bicara. Katanya, jika terbukti mempersulit dan pihak Enji ingin membawa kasus ini ke ranah hukum, pelantun lagu Sambalado itu bisa dikenakan hukuman tiga tahun kurungan penjara. 

3. Awal Juli 2017 lalu, Ayu Ting Ting ramai dikabarkan hengkang sebagai pembawa acara Pesbukers. Awalnya, Abdul Razak, ayah Ayu Ting Ting mengatakan anaknya punya banyak kesibukkan hingga tak bisa lagi membawakan acara yang tayang di ANTV itu. Namun berhembus kabar, Ayu Ting Ting bukannya mengundurkan diri melainkan didepak pihak Pesbukers dengan tudingan tidak disiplin. Tak lama berselang, tepatnya pada 24 Juli, Ayu Ting Ting kembali bergabung dengan keluarga Pesbukers dan hingga kini masih terus membawakan acara tersebut. 

4. Boyband Korea EXO, menjadi salah satu pengisi konser Music Bank 2017. Saat itu, Ayu Ting Ting mengaku diundang sebagai tamu undangan. Saat itu, nama Ayu Ting Ting sedang gencar-gencarnya disebut sebagai pelakor alias perebut laki orang, yang ternyata berpengaruh pada penialain Ayu di mata Exo-L (sebutan fans EXO). Exo-L merasa tidak terima Ayu hadir di acara Music Bank 2017. Lantas Ayu yang geram dengan isu tersebut menyampaikan melalui siarang langsung di instagram bahwa dirinya juga mengidolakan EXO, sehingga tak ada salahnya jika dirinya ikut hadir. Tapi saat sesi live instagram itu, Ayu salah menyebut EXO menjadi SM, yang tak lain adalah agensi dari EXO. Hal tersebut semakin membuat Ayu diejek oleh netizen. Belum usai diejek Kpopers karena EXO, Ayu Ting Ting kembali menjadi bulan-bulanan karena memajang foto bersama dengan Minho SHINee saat keduanya sama-sama hadir di acara Indonesia Television Awards, September lalu. Netizen menganggap ibu satu anak itu terlalu centil karena ingin dekat-dekat dengan Minho SHINee. Sampai-sampai Minho terlihat berusaha menjauhkan diri dari Ayu Ting Ting saat mereka foto bersama. 

5. Video-video lawas Ayu Ting Ting kembali beredar di media sosial. Dalam video itu, Ayu memakai pakaian seksi dan juga bergoyang dengan goyangan erotis. Padahal, Ayu selalu mengaku dirinya tidak bisa begoyang di atas panggung. Saat dimintai komentarnya, Ayu menganggap itu hanya bagian dari masa lalunya. Saat ini dirinya sudah tidak melakukan goyangan seperti yang ada di video tersebut. "Udah punya anak, udah mulai capek kerja tiap hari. Apalagi sekarang kalau ada acara tertentu kita nggak bisa goyang sembarangan. Ada aturannya kecuali outdoor, pesta rakyat," tuturnya saat itu. 

6. Bukan sekali atau dua kali, tapi Ayu Ting Ting berkali-kali dianggap saltum atau salah kostum. Pertama, penyanyi lagu Kamu Kamu Kamu itu saltum saat berfoto dengan Liliana Tanoesoedibjo. Saat itu Liliana yang memberikan Ayu selamat atas album barunya terlihat anggun memakai dress berwarna hitam. Sementara Ayu hanya memakai kemeja merah dengan bawahan hotpants kotak-kotak. Kedua, saat Ayu dan keluarganya berlibur ke Selandia Baru, dia menyempatkan bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Selandia Baru, yaitu Tantowi Yahya. Ayu pun berfoto dengan Tantowi. Namun di saat Tantowi memakao setelan jas rapih, Ayu yang saat itu bersama adik dan sepupunya, hanya memakai kaus dan juga celana legging. Ketiga, Desember ini Ayu menjadi tamu undangan ulang tahun salah satu petinggi ANTV, Otis Hahijary. Di saat yang lain terlihat elegan memakai gaun dan jas serba hitam, Ayu hanya memakai dress kasual berwarna abu-abu. 

7. Nama Ayu Ting Ting belakangan sering dibanding-bandingkan dengan penyanyi pendatang baru Via Vallen. Fans keduanya pun sering terlibat adu komen di media sosial. Puncaknya saat Via Vallen lebih banyak memboyong piala ketimbang Ayu di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2017. Via yang diserang balajaer atau fans garis keras Ayu Ting Ting, berniat mendinginkan suasana dengan mengucapkan selamat untuk Ayu. Tapi justru berbuntut panjang, karena Via diserang lewat komen oleh make up artist Ayu, Reyza Carlos. Reyza meminta Via tak usah menyebut nama Ayu, atau dia akan membuka rahasia Via yang katanya sudah menikah dan punya anak. Tak terima dengan pernyataan Reyza, Via mensomasi Reyza dan memintanya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media sosial. 

8. Ayu Ting Ting bersama teman-temannya, seperti Dewi Perssik, Cita Citata, Zaskia Gotik, Vega Darwanti, Raffi Ahmad dan Eko Patrio menghabiskan malam di sebuah club di kawasan Tebet Jakarta Selatan. Dari kebersamaan itu tersebar video saat Ayu bernyanyi bersama Raffi Ahmad di atas panggung. Di video itu, Ayu terlihat sempoyongan dan dikira mabuk oleh netizen. Namun Dewi Perssik yang hadir di acara itu membantah, dan mengatakan tidak ada yang mabuk saat kumpup-kumpul tersebut. 

9. Kesendirian Ayu Ting Ting membuatnya kerap digosipkan dengan sederet nama laki-laki. Tahun lalu, Ayu digosipkan dekat dengan Ivan Gunawan dan juga Robby Purba. Tahun ini Ayu kembali digosipkan dekat dengan seorang artis, yaitu Andi Arsyl. Namun sayanh, Andi membantah jika punya hubungan spesial dengan Ayu. Tak hanya Andi, Ayu juga digosipkan dekat dengan Andika Kangen band, dan bahkan penggemar Ayu juga menjodohkannya dengan salah satu member EXO, yaitu Chanyeol. Tentu saja tak ada satu pun yang terbukti, karena hingga kini Ayu masih sendiri.

10. Selama ini rumor Ayu Ting Ting menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi dan Nagita tak pernah bisa dibuktikan. Tapi tiba-tiba artis sensasional, Nikita Mirzani buka suara soal gosip tersebut. Dia mengaku pernah bertemu Ayu dan Raffi saat berduaan di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. Namun tak lama kemudian, Ayu menjawab bahwa kata-kata Nikita tersebut tidak benar dan dia tak ingin memperpanjang masalah tersebut. 

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait