Kaleidoskop 2017: Seleb Korea, Brand Ambassador Hingga Turnamen Golf Indonesia

Nanda Indri Hadiyanti | 27 Desember 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaleidoskop bagian pertama menunjukkan kesuksesan sejumlah aktor yang melakukan fan meeting dan boy band yang mengadakan konser di Indonesia. 

Di awal September hingga Desember 2017 juga tak kalah hebohnya diwarnai oleh selebriti Korea yang berkunjung ke Indonesia. Mulai dari konser Saranghaeyo Indonesia hingga aktor yang mengikuti turnamen golf. Berikut daftarnya:

Leader BigBang G-Dragon, kembali menggelar konser solo bertajuk Act III: Motte di Indonesia. Konser yang dihelat pada 3 September di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD itu merupakan konser solo G-Dragon sebelum menjalani masa wajib militernya. 

Song Ji Hyo, Donghae dan Eunhyuk Super Junior hadir di Jakarta dalam rangka menjadi brand ambassador acara Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE) 2017 yang berlangsung pada 4 September  lalu di Gandaria City, Jakarta Selatan. Dalam acara itu, Donghae dan Eunhyuk juga mengadakan mini showcase membawakan lagu-lagu mereka. 

Minho SHINee menjadi salah satu idol yang hadir di Indonesia pada 2017 ini. Bukan untuk konser atau fan meet, visual grup SHINee itu hadir sebagai bintang tamu spesial di acara Indonesia Television Awards 2107 yang diadakan pada 20 September 2017 lalu. 

Seventeen ikut memeriahkan daftar boyband yang mengadakan konser di Indonesia pada 2017 ini. Ke-13 member Seventeen ini sukses menggelar konser bertajul 1st World Tour Diamond Edge, padaSabtu 23 September lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. 

Taeyang BigBang menyusul teman satu grupnya, G-Dragon mengadakan konser solo di Indonesia. Taeyang menggelar konser bertajuk White Night pada 13 Oktober di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan yang pastinya membawakan lagu Darling, yang menjadi andalan di album White Night.

Psy hadiri konser privat yang bertajuk exPSYted Concert Festival, Cikupa Tangerang, Sabtu 21 Oktober. Acara itu diselenggarakan hanya untuk tamu undangan terpilih tanpa ada penjualan tiket untuk penggemar. 

Girlband AOA hadir di Jakarta untuk acara Fansigining Event sekaligus mempromosikan Olimpiade Pyeongchang 2018, di Lotte Shopping Avenue, Kamis 9 November 2017.

Acara tahunan Saranghaeyo Indonesia, yang merupakan bentuk kerjasama Indonesia Korea Selatan ini kembali digelar. Tahun ini, acara tersebut diadakan pada 25 November 2017 dengan lima pengisi acara, yaitu Day6, Dean, Eric Nam, Lee Hi dan iKon. 

Thunder, mantan personal MBLAQ hadir di ajang peragaan busana Jakarta Fashion Week 2018, tepatnya pada Rabu 25 November 2017 lalu. Adik dari Sandara Park itu meramaikan fashion show August Alive dan Daily Mirror. Di kesempatan yang sama, Thunder mengatakan kehadirannya juga untuk menyiapkan film kolaborasi Korea dan Indonesia yang akan dibintanginya, berjudul Forever Holiday in Bali. Film itu rencananya tayang mulai 11 Januari 2018 mendatang.

Hyukoh salah satu band Korea yang bernaung di bawah label HIGHGRND ini menyapa penggemar merka dalam konser yang diadakan pada Senin, 27 November di Establishment, Jakarta Pusat.

Mereka membawakan lagu-lagu andalan dari album 23, seperti Tomboy, Wanli, dan lagu andalan lainnya seperti Gondry, Mer dan Wi Ing Wi Ing. 

Jung Joon Young, yang merupakan aktor Korea ini dengan santainya pamer foto tengah berjalan-jalan di kawasan Kota Tua di awal Desember lalu. Pria yang lahir pada 21 Febuari 1989 ini seolah menikmati masa pulang kampungnya. Pasalnya, Joon Young diketahui memang lahir di Indonesia. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, Jung Joon Young datang ke Jakarta untuk keperluan syuting salah satu acara yang dibawakannya. 

Rain mengejutkan penggemarnya di Indonesia karena terlihat berada di Bali pada 16 Desember lalu. Ternyata suami Kim Tae Hee ini hadir menjadi bintang tamu di acara pernikahan yang dilangsungkan di sebuah hotel mewah di Bali.

Rain tak tampil sendirian di acara itu, pasalnya Taeyang BigBang juga turut hadir menjadi pengisi acara di acara yang sama. 

Nama aktor Lee Jung Jin pastinya tak asing bagi para pecinta drama Korea. Jung Jin pada pertengahan Desember lalu hadir di Indonesia dalam turnamen golf Indonesia Masters 2017.

Bintang drama Korea K2 itu berada di Indonesia selama empat hari untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Turnamennya sendiri berlangsung pada 14 hingga 17 Desember 2017. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait