Kaledioskop 2017: Artis yang Memutuskan Berhijab

Ulfa Gusti Utami | 27 Desember 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang tahun 2017 ini tak sedikit artis dan selebriti Tanah Air yang memantapkan diri untuk mengenakan hijab.

1. Tere 

Theresia Ebenna Ezeria Pardede  atau yang lebih dikenal sebagai Tere memutuskan menjadi mualaf di tahun 2000. 16 tahun berlalu setelah keputusannya tersebut, artis yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR ini, akhirnya mantap memutuskan untuk berhijab pada bulan Februari 2017. Kabar baik itu diumumkan Tere sendiri melalui akun Facebooknya. 

2. Fairuz A Rafiq 

Fairuz A Rafiq yang juga merupakan putri dari pedangdut legendaris A Rafiq mantap memutuskan  untuk berhijab setelah menunaikan ibadah umrah pada bulan Februari 2017. Keputusannya ini pun mendapat dukungan dari sang suami, Sonny Septian.

3. Revalina S Temat

Pesinetron Revalina S Temat memutuskan berhijab pada Maret 2017. Saat itu ia baru saja kembali dari menunaikan ibadah umrah bersama sang suami. Sebelumya diketahui jika dalam beberapa film yang dibintangi, Reva pun kerap kali mendapat peran sebagai wanita berhijab. 

4. Tantri Namirah 

Tantri Namirah mulai memutuskan berhijab setelah dirinya dilamar sang kekasih, Haykal Kamil pada Maret 2017.  Melalui akun Instagramnya, Tantri juga terlihat mengunggah potret dirinya ketika mengenakan hijab untuk pertama kali. Kini, Tantri pun telah resmi menikah dengan Haykal Kamil dan tengah mengandung buah hati pertama mereka.

5. Nina Zatulini 

Nina Zatulini memutuskan untuk mengenakan hijab pada Maret 2017. Keputusan itu tak lama dipilih Nina setelah ia melahirkan buah hati pertamanya, Kenzie.   

6. Tiara Dewi 

Tiara Dewi sebelumnya dikenal sebagai penyanyi yang kerap tampil seksi. Namun, penampilannya mulai berubah setelah beberapa bulan menikah dengan Lucky Hakim. Bahkan, Tiara Dewi mulai mengenakan hijab dalam kesehariannya dan memantapkan hati untuk benar-benar berhijab setelah melaksanakan ibadah umrah pada Mei 2017. 

7. Selena Alesandra
Lamat tak terdengar kabarnya, Selena Alesandra yang merupakan pemain dalam sitkom Pondok Pak Cus ternyata telah menikah dengan seorang pengusaha sekaligus politikus. Dua tahun menikah, Selena juga telah dikaruniai seorang putra . Tak hanya itu, Selena ternyata juga telah mantap berhijab tak lama setelah malahirkan. Ia mulai berhijab sejak Mei 2017 lalu.

8. Herfiza Novianti 

Herfiza Novianti mantap memutuskan berhijab pada Juni 2017. Keputusan itu pun nampaknya menjadi kado spesial bagi sang suami, Ricky Harun. Bagaimana Tidak, Herfiza memutuskan berhijab tepat di hari jadi pernikahannya yang ke-4 dengan Ricky Harun. 

9. Sivia Azizah Blink 

Sivia Azizah, mantan personel girlband Blink, memutuskan berhijab pada Agustus 2017. Keputusan yang diambil  Sivia saat  itu sempat membuat para sahabat dan penggemarnya terkejut. Meski begitu, Sivia membuktikan jika ia masih bisa tampil sporty dalam balutan hijab. Tak hanya itu, gaya berbusananya kini justru malah menjadi panutan banyak orang. 

10. Tika Ramlan T2 

Tika yang merupakan rekan duet Tiwi di T2, akhirnya mantap untuk berhijab pada September 2017. Keputusan penyanyi bernama lengkap Kartika Ayudia Ramlan ini makin mantap berhijab setelah mendapat dukungan dari anak dan sang suami. Kabar ini pertama kali diunggah Tika melalui akun Instagramnya.

(gst / gur)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait