9 Putri Duyung Sinetron Indonesia Paling Cantik

Panditio Rayendra | 27 Desember 2017 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KISAH putri duyung tergolong sering diangkat oleh sineas Indonesia.

Saat tulisan ini dibuat, ada 3 sinetron tentang duyung tayang di TV. SCTV mengulang Mermaid in Love 2 Dunia pada slot pukul 06.00 WIB. ANTV menayang ulang Putri Duyung versi Ayu Azhari, dan menayangkan episode baru Gara Gara Duyung.

Banyak sinetron tentang putri duyung yang tayang di TV Indonesia. Rumah produksi Soraya Intercine Films, MD Entertainment, Mega Kreasi Films, Verona Pictures dan Gentabuana Paramita tercatat pernah membuat sinetron soal Putri Duyung.

Berikut 10 artis cantik pemeran putri duyung di sinetron Indonesia.

Ayu Azhari
Ayu Azhari berperan sebagai Intana, Putri Duyung yang jatuh cinta dengan manusia, Domba (Zainal Abidin Domba). Sinetron Putri Duyung garapan Soraya Intercine Films ini tayang di SCTV pada 1999-2001. Mengusung komedi slapstick, sinetron ini terkenal pada zamannya. Pada 2016 dan 2017, ANTV menayang ulang sinetron Putri Duyung versi ini dan sukses besar.

Amanda Manopo
Mermaid in Love memasang Amanda Manopo sebagai Ariel, putri duyung yang jatuh cinta pada seorang manusia, Eric (Angga Aldi Yunanda). Nuansa remaja terasa kental dalam sinetron Putri Duyung garapan Mega Kreasi Films yang tayang di SCTV pada tahun 2016. Kesuksesan Mermaid in Love melahirkan Mermaid in Love 2 Dunia, dengan komposisi pemain utama sama tapi cerita berbeda.

Luna Maya
Luna Maya berperan sebagai Ratu Duyung dalam sinetron Putri Duyung yang tayang tahun 2013 di MNCTV. Sinetron Putri Duyung produksi MD Entertainment ini meraih rating tinggi pada masa tayangnya, dan membukukan 114 episode.

Indah Permatasari
Indah Permatasari berperan sebagai putri duyung dalam sinetron yang sama dengan Luna Maya, Putri Duyung versi 2013. Indah Permatasari berperan sebagai Indah, yang karena tercebur ke air laut saat bulan purnama.

Loyd Christina
Loyd Christina memerankan Luna, putri duyung yang kabur ke darat karena menolak dijodohkan orang tuanya. Loyd Christina diselamatkan Surya, pemburu harta karun, yang kemudian menjadi kekasihnya. Kisah Luna ini ada di sinetron Gara Gara Duyung produksi Verona Pictures yang tayang di ANTV pada 2016 dan berlanjut di 2017.

Amanda Rawles
MD Entertainment dan MNCTV kembali membuat sinetron soal duyung pada 2015, dengan judul Duyung. Ada tiga putri duyung remaja dalam sinetron ini, salah satunya diperankan Amanda Rawles. Dalam sinetron ini, Amanda Rawles dipasangkan dengan Chris Laurent.

Angela Gilsha
Identik dengan peran antagonis, Angela Gilsha pernah mendapat peran protagonis utama. Angela Gilsha bermain di sinetron Duyung bersama Amanda Rawles. Ia memerankan salah satu duyung yang berteman dengan karakter yang diperankan Amanda Rawles.

Dhini Aminarti
Dhini Aminarti pernah berperan sebagai Putri Duyung dalam sinetron Putri Duyung Marina. Sinetron garapan gentabuana Paramita ini tayang di Indosiar pada tahun 2009.

Mikhaila Patritz
Soraya Intercine Films membuat Putri Duyung 2 pada 2017. Tayang di ANTV, Putri Duyung 2 memasang Mikhaila Patritz sebagai pemeran utama. Ia dipasangkan dengan Sahrul Gunawan.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait