5 Artis Ini Sempat Ganti Nama Panggung Seperti Rich Chigga, Namun Gagal

Nanda Indri Hadiyanti | 3 Januari 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rich Chigga, rapper asal Indonesia memutuskan mengganti nama panggungnya menjadi Brian. Lewat media sosial, Rich Chigga mengumumkan pergantian nama panggungnya itu, lantaran nama Rich Chigga kerap dikaitkan dengan rasisme.

Entahlah apakah publik atau bahkan fans akan serta merta mengubah menyebut Rich Chigga sebagai Brian. Karena beberapa artis Tanah Air pernah melakukannya, namun gagal. Publik seolah mengabaikan dan tetap menyebut mereka dengan nama awal terkenal.

Berikut daftarnya:

1. Saipul Jamil

Pada Januari 2011 lalu penyanyi dangdut Saipul Jamil memutuskan mengganti namanya. Tadinya pria 37 tahun itu mengganti namanya dari Saipul Jamil ke Saipul Jamiel. Namun nampaknya usahanya gagal karena hingga kini, duda Dewi Perssik itu tetap dikenal dengan nama Saipul Jamil.

2. Nia Ramadhani

Setelah menikah dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani mengganti namanya menjadi Ramadania Ardiansyah Bakrie. Pergantian nama itu sampai disahkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 2010 lalu. Namun, hingga kini publik tetap mengenalnya dengan nama Nia Ramadhani.

3. Sophia Latjuba

Pada 2012 Sophia Latjuba mengganti namanya menjadi Sophia Mueller pada 2012 lalu. Katanya keputusan itu setelah melewati beberapa fase, seperti mimpi menjadi peramal bintang. Selain itu masalah kehidupan seperti perceraiannya dengan Michael Villarreal menjadi salah satu alasan. Selain itu nama Mueller sendiri dipilih karena diambil dari nama keluarga sang ibu, Anna Mueller.

4. Rini Wulandari

Rini Wulandari, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2007 mengubah namanya menjadi Rinni. Dengan begitu Rini Wulandari berharap orang akan melihatnya dengan imej baru, yang lepas dari ajang Indonesian Idol. Tapi, hingga kini orang-orang lebih mengenalnya dengan nama Rini Wulandari.

5. Ello

Self re-branding juga dilakukan Ello. Solois ini mengungkapkan bahwa dia sebenarnya tidak suka dengan nama Ello. Sejak 2013 dia berusaha mengubah nama panggungnya menjadi Marcello Tahitoe. Dan pada tahun 2016 ia kembali menegaskannya bahwa namanya Marcello Tahitoe dalam sampul album terbaru. Bukan Ello. Menyertai perubahan nama, Ello juga mengubah penampilan fisik. Sosok pria yang manis dalam Ello berganti gahar pada sosok bernama Marcello Tahitoe. Meski begitu, pecinta musik Indonesia, lebih suka memanggilnya dengan nama Ello.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait