6 Hal yang Tak Bisa Dilakukan Meghan Markle Setelah Jadi Istri Pangeran Harry

Yuriantin | 12 Januari 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Mei mendatang, Meghan Markle resmi menyandang status istri Pangeran Harry. Di saat yang sama, bintang serial Suits ini juga resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. 

Perubahan status ini mewajibkan Meghan Markle mematuhi beberapa peraturan khusus khas Kerajaan Inggris. Apa saja ya? Berikut beberapa hal yang tidak bisa dilakukan Meghan Markle usai mengucapkan janji pernikahan dengan Pangeran Harry:

Selfie

Peraturan satu ini sudah mulai diterapkan Meghan Markle. Awal Desember lalu, tunangan Pangeran Harry ini dikabarkan menolak ajakan selfie ketika tampil bersama Pangeran Harry. Alasannya supaya publik bisa melakukan kontak mata langsung dengan anggota keluarga kerajaan dibanding membalikkan badan untuk ber-selfie

Melayani tanda tangan

Tujuannya untuk mencegah potensi pemalsuan tanda tangan. Keluarga kerajaan hanya boleh menandatangani dokumen kerajaan dan buku kunjungan tamu dalam beberapa kesempatan. 

Menggunakan media sosial

Awal minggu ini, Meghan Markle menghapus laman Instagram dan Twitter pribadinya. Beberapa bulan sebelumnya, Meghan Markle sudah tidak aktif menggunakan media sosialnya. Sama seperti Pangeran William, Pangeran Harry dan Kate Middleton, Meghan Markle nantinya akan menggunakan akun media sosial Kensington Royal untuk mengabarkan informasi terkininya. 

Memakai cat kuku berwarna

Anggota keluarga kerajaan hanya diperbolehkan menggunakan cat kuku senada dengan warna kulit. Maka tak heran, Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton tidak pernah memakai cat kuku yang menarik perhatian.

Menggunakan Wedges 

Menurut seorang sumber, Ratu Elizabeth II kurang menyenangi wedges. "Ratu bukan penggemar sepatu wedges. Dia tak suka dengan wedges dan hal ini diketahui semua wanita anggota keluarga kerajaan," beber sumber tersebut. 

Duduk sambil menyilangkan kaki

Kendati bukan peraturan resmi, kebiasaan ini kurang disukai dalam lingkup keluarga kerajaan. Lihat saja Kate Middleton yang lebih sering duduk dengan kedua kaki sejajar dan sedikit dimiringkan atau disebut Duchess Slant. Kebiasaan juga dilakukan Putri Diana. 

(yuri / bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait