Dilan dan 4 Tokoh Siswa SMA Paling Bikin Baper di Film Indonesia

Andira Putri | 29 Januari 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Percintaan remaja menjadi salah satu genre yang kerap diangkat dalam film Indonesia. Setiap tahunnya, ada saja film Indonesia yang mengusung tema tersebut.

Pembuatan film percintaan remaja memiliki tantangan tersendiri. Anda harus pintar meramu cerita dan penggambaran karakternya. Jika tidak tepat, film tersebut bisa menjadi terlalu berlebihan.

Beberapa film Indonesia menemukan formula tepat untuk para karakternya, terutama tokoh utama laki-laki. Alhasil kemunculan mereka sukses membuat penonton terpesona hingga terbawa perasaan.

Berikut lima tokoh siswa SMA paling membuat baper dalam film Indonesia:

1. Rangga

Rangga muncul dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tahun 2002. Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra yang masih menjadi pendatang baru saat itu. Kemisteriusan Rangga dengan tatapan mata tajam awalnya membuat penonton penasaran. 

Namun, rasa penasaran berubah menjadi baper ketika mengetahui Rangga jago merangkai puisi. Aksi Rangga semakin sukses merebut hati penonton karena akting kuat Nicholas Saputra.

2. Galih - Galih dan Ratna

Ada dua versi Galih yang hadir dalam film Indonesia. Galih pertama diperankan oleh Rano Karno dan hadir dalam film Gita Cinta dari SMA tahun 1979. Galih kedua digambarkan oleh Refal Hady dalam film Galih dan Ratna tahun 2017.

Galih kedua memang tidak misterius seperti Rangga. Galih merupakan siswa pendiam dari keluarga sederhana. Hobinya tergolong unik karena Galih senang membuat kompilasi lagu dalam satu kaset. Kesederhanaan dan ketekunan Galih mampu membuat penonton terkesan. Apalagi Refal Hady memerankan dengan natural

3. Nathan - Dear Nathan

Dear Nathan merupakan film Indonesia yang berhasil melambungkan popularitas Jefri Nichol. Aktor muda ini berperan sebagai siswa pemberontak bernama Nathan dalam film yang rilis tahun 2017 ini. Berbagai macam sisi Nathan membuat sosoknya menarik di mata penonton.

Ada Nathan yang tegas di depan keluarganya. Kemudian ada juga Nathan yang romantis kepada perempuan pujaannya Salma (Amanda Rawles). Semua sisi Nathan diterjemahkan dengan piawai oleh Jefri Nichol.

4. Yudhis - Posesif

Yudhis sekilas terlihat seperti pacar ideal. Wajahnya ganteng dan sifatnya penuh perhatian. Penonton otomatis mudah terbuai rayuannya. 

Sayang, rasa terpesona penonton berubah menjelang pertengahan film yang rilis tahun 2017 ini. Seperti judul filmnya, perhatian Yudhis kepada sang pacar Lala (Putri Marino) lambat laun menjadi posesif. Adipati Dolken mampu menghadirkan transformasi Yudhis dari lemah lembut hingga garang. 

5. Dilan - Dilan 1990

Iqbaal Ramadhan mampu menepis keraguan penonton dalam Dilan 1990. Berperan sebagai tokoh utama Dilan, Iqbaal Ramadhan sukses meninggalkan image manis dan tampil bandel.

Dilan adalah siswa SMA sekaligus ketua geng motor di Bandung, Jawa Barat. Sifatnya berani dan keras. Namun saat sudah berhadapan dengan perempuan yang disukainya, Milea (Vanesha Prescilla), Dilan tampil berbeda. Dilan kerap memberikan rayuan gombal dan menghujani Milea dengan hadiah unik. Aksinya membuat Milea sekaligus penonton baper. 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait