Mengenal Tipe Ibu Berdasarkan Zodiak: Aquarius Penuh Kejutan, Pisces Banyak Ide

aura.co.id | 19 April 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bahkan gaya seorang ibu mengasuh dan membesarkan anak bisa dibedakan berdasarkan zodiak. Dengan mengetahuinya, paling tidak Anda akan lebih bisa mengontrol diri. Menambahkan kekurangan, dan mengurangi yang berlebihan. Tentu setiap ibu ingin menjadi yang terbaik untuk anak-anaknya, bukan?  

Nah, Anda termasuk tipe yang mana, berikut daftarnya seperti dilansir Warmfuzzies. 

Libra

Ibu Libra, sesuai dengan simbol zodiak, adalah ibu yang adil. Sebagai Libra, Anda mampu menghadapi persoalan terkait anak dengan damai dan tenang, bahkan tetap seimbang dengan urusan rumah tangga lainnya. Akan tetapi, jangan biarkan sikap kooperatif dan diplomatik Anda disalahgunakan anak. Hati-hati, anak justru akan terbiasan memanfaatkan situasi dari sikap kompromis Anda. Ingat, ibu yang sempurna adalah seimbang antara menjadi menjadi ibu yang baik dan ibu yang mampu mendorong anaknya untuk menjadi yang terbaik. 

Scorpio

Ibu Scorpio memberi perlindungan penuh terhadap anak-anaknya dalam sunyi. Semua bisa dikendalikan tanpa perlu "berisik". Percaya, deh Anda punya naluri keibuan yang sangat bagus. Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah kecenderungan Anda untuk merasa cemburu dan kurang percaya. Ini bisa mengarahkan Anda pada sikap yang salah. 

Sagittarius 

Ibu Sagittarius memiliki jiwa petualang yang alami, jiwa yang bebas, bertindak berdasarkan dorongan. Menjadi orang tua bisa berarti penyesuaian yang besar bagi Anda. Walau begitu, Ibu Sagittarius tipe yang hidup untuk masa sekarang dan mereka akan tetap mempertahankan kebebasannya. Satu hal yang membuat tugas utama Anda sebagai ibu agak terlupakan. Sikap spontan bagus sesekali untuk kebahagiaan anak, seperti mengajak anak bolos sekolah mendadak atau melakukan perjalanan acak ke luar kota, namun kadang Anda perlu membatasinya, terutama ketika anak sedang pada masa-masa membutuhkan pengarahan dan peraturan yang tegas. 

Capricorn 

Ibu Capricorn menempatkan anak-anak dan keluarga sebagai yang terpenting dalam hidupnya. Artinya, Anda tidak takut atau ragu dalam menjalankan peran sebagai ibu, termasuk dalam memberikan aturan dan batasan terhadap anak. Anda tipe ibu yang "ibu tahu yang terbaik" dan benar-benar menerapkan keyakinan tersebut. Anda bertanggung jawab dan selalu mampu mengontrol situasi. Memasak makanan sehat untuk anak-anak menjadi kesukaan Anda, semata karena Anda peduli. Namun jangan lupa untuk sesekali bersenang-senang dengan anak. Jangan terlalu keras menjadi kuncinya. 

Aquarius

Ibu Aquarius tidak pernah takut untuk mencoba, terutama mencoba untuk menjadi ibu yang lebih baik. Anda juga memiliki sifat spontan dan tidak terduga. Anda sering memberi kejutan untuk anak, misalnya mengajak anak nonton bioskop malam-malam di hari sekolah. Bagaimanapun, Anda harus berhati-hati dengan kebiasaan satu ini. Saat memiliki anak, ibu harus berani untuk menerapkan aturan dan batasan. Menjadi teman untuk anak baik adanya, tapi peran sebagai ibu tetap yang utama. 

Pisces

Ibu Pisces memiliki daya imajinasi yang cukup liar dan kadang aneh. Ini membuat keseharian Anda bersama anak menjadi penuh warna. Seperti Sagittarius, Anda seseorang yang "aneh", namun sangat artistik dan penuh ide. Akan tetapi, sekali lagi, anak juga membutuhkan ibu yang bisa memberikan pengarahan dan aturan yang jelas. Ketidakstabilan hanya akan membuat anak kesulitan mengikuti aturan kelak mereka dewasa. 

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait