Berdasarkan Zodiak, Ini Pekerjaan yang Cocok Anda Lakoni

aura.co.id | 14 Juli 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayo, mengaku saja, setiap kali membaca majalah, tabloid, atau media daring pasti rubrik zodiak tak luput dari pantauan Anda. Entah kenapa, kendati isinya ramalan serba umum -- dan seringkali cuma main tebak -- kita rasanya perlu tahu bagaimana nasib kita menurut perbintangan. Begitu merasa ada secuil kebenaran di ramalan itu, kita terkagum-kagum. Ketika hasil ramalannya tak tepat pun kita seolah memaafkannya. Kita membacanya hanya sekadar untuk lucu-lucuan. Tidak lebih. Kita tak tak pernah menganggapnya serius.

Namun demikian, pada suatu masa -- kala manusia belum cukup pintar untuk mencari tahu secara ilmiah -- ahli nujum perbintangan alias astrolog jadi profesi terhormat. Kini, izinkanlah kami sedikit coba-coba jadi ahli nujum. Dan setelah menengadah ke langit melihat pergerakan rasi bintang (sebenarnya tidak sampai segitunya, he he he) plus tanya sana-sini, inilah serentetan daftar zodiak berikut ciri-ciri karakter pemiliknya dan saran pekerjaan apa yang cocok dilakoni.

Aries

Orang berbintang Aries bertipe antusias, suka bicara blakblakan, penuh ambisi, berkemauan keras sekaligus kreatif. Orang bertipe seperti ini paling cocok bekerja jadi penyiar teve atau radio, bidang periklanan atau arsitektur karena mensyaratkan kreativitas dan ambisi yang besar. Namun demikian, orang Aries sejatinya sosok yang kuat, punya bakat alami sebagai pemimpin. Jadi, bekerja di kemiliteran atau jadi penegak hukum amat cocok juga.

Taurus

Jika Anda Taurus, Anda punya sifat serba praktis, segala hal dilakukan serba teratur, tekun, jujur, bisa diandalkan serta tipe orang yang baik bekerja dalam tim. Maka, begitu masuk kerja di bidang perbankan, akuntansi, atau jadi peneliti ilmiah amatlah cocok.

Gemini

Seorang berbintang Gemini punya sifat sangat optimistis, punya rasa ingin tahu yang tinggi, pintar, dan penuh energi. Karenanya, orang Gemini butuh pekerjaan yang benar-benar membuatnya tertarik dan bersemangat terus. Jenis pekerjaan yang cocok dilakoni sebaiknya yang tak cepat membuat bosan, atau selalu bertemu hal baru setiap hari seperti jadi pemandu wisata, penjelajah alam liar atau jadi sales (tenaga penjualan) yang sering jalan-jalan ke luar kota.

Cancer

Orang berbintang Cancer sangat imajinatif, serba dramatis memandang setiap hal, filosofis, punya sifat ngemong, dan protektif. Jika Anda seorang Cancer, Anda paling baik bekerja di bidang yang membutuhkan kecakapan khusus memberi nasihat. Jadi pertimbangkan untuk bekerja di bidang hukum (jadi pengacara), psikologi, guru, perawat atau aktivis LSM.

Leo

Nah, orang Leo biasanya serba spontan, mudah akrab dengan orang lain, mandiri serta lahir memimpin, karena selalu berambisi untuk jadi kuat dan hebat. Oleh karena itu segala kecakapan tadi membuat orang Leo punya bakat jadi pemimpin perusahaan, manajer, editor penerbitan, serta amat cocok bekerja di pemerintahan.

Virgo

Sosok berbintang Virgo amatlah perhitungan dalam segala hal, baginya segalanya mesti dipikirkan masak-masak. Tapi, Virgo juga ceria, perfeksionis, memperhatikan betul setiap detil, pekerja keras dan serba ingin rapi, plus punya bakat alami untuk belajar bahasa asing. Jadi seorang teknisi, ahli statistik, peneliti, penyelidik atau penerjemah pilihan karier yang cocok dijalani orang Virgo.

Libra

Orang Libra sangatlah diplomatis, penampilannya menawan, gampang bergaul dengan orang, santai dan gampang diajak kerja sama. Sifat untuk mudah diajak kerja sama dan kemampuan berkompromi yang dimiliki seorang Libra membuatnya cocok bekerja jadi pengacara, tenaga mediasi atau negosiasi, dan seorang administrator. 

Scorpio

Jika Anda Scorpio, Anda punya intuisi yang tajam, cerdik, analitis, pekerja keras, dan punya kemampuan memotivasi orang lain. Anda juga suka memecahkan misteri. Karenanya, pertimbangkan untuk bekerja di bidang intelijen, penyelidik polisi, hukum, peneliti ilmiah dan penulis. 

Sagitarius

Seorang berbintang Sagitarius punya sikap positif, energi yang tak ada habisnya, suka bepergian dan punya sisi spiritualitas yang kuat. Jadi tenaga sales amat cocok. Begitu juga bekerja jadi staf humas, petugas sosial, dan penceramah agama. 

Capricorn

Bintang Anda Capricorn? Berarti Anda punya hati sekeras batu, bisa diandalkan, cepat tanggap, serba teratur, ingin tujuan tercapai, serba logis sekaligus pintar. Anda bakal berkembang di pekerjaan apa saja yang membutuhkan hitung-hitungan matematis. Pertimbangkan pula untuk bekerja di bidang teknik informatika karena biasanya Capricorn suka hal-hal menyangkut komputer dan piranti lunaknya. Anda juga cocok jadi dokter, akuntan, atau pengacara.

Aquarius

Cerdik, punya ciri khas asli, selalu ingin maju, punya jiwa sosial dan visioner adalah sifat-sifat yang menggambarkan sosok Aquarius. Pilihlah pekerjaan di bidang astronomi, ahli sejarah, penerbangan, fotografi, sastra, musik atau akting. 

Pisces

Orang Pisces punya sifat baik hati, ramah, mudah tersentuh, populer, artistik, punya kecakapan untuk melakukan banyak hal, dan punya daya spiritual. Orang Pisces akan amat cocok bekerja di bidang seni, entah musik, akting, maupun sastra. Kendati begitu, sifat perasa yang dimiliki Pisces membuatnya cocok jadi aktivis sosial atau pekerjaan di bidang hukum.    

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait