Punya Kecenderungan Depresi, 4 Zodiak Ini Butuh Dukungan Orang Sekitar

AURA | 15 April 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu kesehatan mental bukan hal yang bisa disepelekan. Tantangan hidup yang kian berat dengan tuntutannya yang semakin hari semakin menantang terkadang membuat orang lelah secara emosi. Alhasil, tanpa sadar ada banyak orang disekitar kita yang mengalami kesedihan, cemas berlebihan, gangguan tidur, dan dan hal lainnya.

Beberapa zodiak ini termasuk di antara yang mudah mengalami hal seperti itu dan cenderung rentan dengan depresi. Penyebabnya bukan disebabkan karena mereka lemah, namun ada banyak faktor yang membuatnya terjebak dalam masalah. Mari kenali dan berikan bantuan yang diperlukan sebisa mungkin.

1.Pisces
Pisces adalah zodiak yang paling mungkin menderita depresi. Orang-orang Pisces yang terlahir dalam keadaan tertekan, cenderung menjadi korban. Sesungguhnya, orang-orang ini sangat baik dan pengasih, tetapi mereka juga bisa merusak diri sendiri, mengasihani diri sendiri, dan hidup di luar kenyataan. Mereka biasanya melihat kehidupan melalui kacamata berbeda dan pandangan mereka tentang kehidupan tidak realistis. Hal itu yang membuat mereka kecewa sepanjang waktu.Ketika orang-orang Pisces mengalami depresi, biasanya karena mereka tidak dapat mengendalikan hidup mereka seperti yang mereka inginkan. Untuk menghindari depresi, orang-orang Pisces harus berhenti berusaha untuk menyenangkan semua orang di sekitar mereka.

2. Cancer.
Cancer adalah tanda lain yang memiliki kecenderungan besar untuk menjadi suram dan tertekan. Orang-orang ini sangat sensitif, butuh perhatian, tetapi mereka sering merasa seolah-olah tidak ada yang peduli tentang mereka. Mereka membutuhkan pengakuan dan kasih sayang agar merasa bahagia dan aman secara emosional.Depresi sering muncul akibat terlalu terlibat dalam kehidupan orang lain dan fakta bahwa mereka tidak bisa mengendalikan kesedihan yang mereka rasakan. Obat untuk kesedihan mereka adalah mengelilingi diri mereka dengan teman dan keluarga yang mendukung dan bersimpati dengan perasaan mereka.

3 Capricorn.
Capricorn adalah zodiak yang lebih rentan terhadap depresi karena beberapa alasan berbeda. Meskipun orang yang lahir di bawah tanda zodiak ini cenderung tenang di bawah tekanan, ketika emosi mereka tidak diekspresikan, mereka dapat berakhir dengan depresi berat.Orang-orang ini sering merasa bertanggung jawab atas semua orang dan ketika mereka tidak memenuhi harapan, rasa bersalah muncul. Mereka perlu belajar untuk mempercayai diri mereka sendiri dan memilih beberapa teman dekat dan dapat diandalkan, sehingga dapat berbagi perasaan ketika mereka merasa sedih.

4. Taurus
Taurus juga merupakan salah satu zodiak yang paling mungkin mengalami depresi. Individu-individu ini adalah orang rumahan yang menyukai kenyamanan hidup yang biasa dan normal. Mereka merasa paling nyaman ketika mereka berada di rumah sendiri atau ketika mereka dikelilingi oleh orang yang mereka cintai. Depresi dapat memukul mereka ketika mengalami tekanan.Ketika mereka merasa sangat sedih dan putus asa, orang-orang Taurus hanya bisa bicara dengan orang yang dapat dipercaya.Kegiatan seperti memasak, olahraga, atau segala jenis aromaterapi dapat dengan mudah mengangkat suasana hati mereka ketika mereka merasa sedih.

 

Penulis : AURA
Editor: AURA
Berita Terkait