Deddy Corbuzier Berharap Azkana Mualaf Tanpa Paksaan atau Ikut-ikutan

Supriyanto | 17 April 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier mengungkap menjadi mualaf bukan karena keputusan mendadak karena mudah terpengaruh, melainkan sudah lama mempelajarinya. Ia memilih Islam atas kesadaran dan pandangannya sendiri bukan karena paksaan apalagi sekedar status.

Hal itu yang akan diterapkan ke putranya, Azka Corbuzier yang masih berusia 14 tahun. Deddy tidak ingin putra semata wayangnya itu menjadi mualaf hanya karena ikut-ikutan.

Saat berbincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar, Deddy mengatakan jika Azka punya keinginan untuk mualaf.

"Kalau Habib tanyanya ingin, ya ingin. Tapi gue belajar dari dulu. Gue dari mualaf bukan karena disuruh. Gue mualaf karena ketemu teman-teman yang positif Islamnya," kata Deddy Corbuzier di channel YouTube Cahaya Untuk Indonesia baru-baru ini.

Deddy Corbuzier menyebut Azka Corbuzier sudah mengenal tiga agama yaitu Islam, Katolik dan Budha. Sebagai orang tua Deddy Corbuzier dan mantan istrinya, Kalina Oktarani, tidak pernah memaksa Azka menganut satu agama.

Deddy Corbuzier ingin Azka Corbuzier mempelajari sendiri agama Islam dan meyakininya.

"Dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya dia bisa mencontoh sendiri. Dibandingkan saya otoriter, gue dulu kalau di-gituin juga pasti menghindar," kata Deddy Corbuzier.

Meski demikian, ada kekhawatiran yang dipikirkan Deddy Corbuzier. Ia takut anaknya tidak mendapatkan informasi yang benar mengenai Islam sehingga hanya mengetahui ajaran yang justru dinilai tidak sesuai.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait