Suka Memendam Masalah Sendirian, 3 Zodiak Ini Harus Belajar Minta Tolong

Wida Kriswanti | 22 Juni 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tolong menolong bukan suatu kebiasaan yang buruk. Terutama agar suatu permasalahan yang dihadapi cepat teratasi atau terselesaikan. Asalkan jangan berat sebelah. Kebanyakan minta tolong, atau terus menerus menolong.

Namun berbeda dengan 3 zodiak berikut. Seperti dilansir Pure Wow, ketiga zodiak ini paling enggan minta tolong. Selain karena memang suka melakukan segala sesuatunya sendiri, bagi mereka mengucapkan kata minta tolong juga seperti perbuatan terlarang, dengan alasannya masing-masing. Padahal, ada kalanya mereka kesusahan sendiri karena ketidakmauan mereka minta tolong. Hingga perlu banget diajarkan caranya.

Apa saja ketiga zodiak tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Virgo

Ketika Anda berada dalam masalah, teman Virgo akan selalu ada. Anda kesepian? Teman Virgo akan menghibur lewat chat-chat penuh perhatian. Anda sedang mencari pekerjaan? Teman Virgo akan mengingat Anda setiap kali menemukan lowongan yang cocok dan mengirimkan link-nya. Dan lain-lain. Sayangnya, saat Virgo yang mengalami masalah, hampir pasti mereka akan diam. Ini disebabkan Virgo yang enggan meminta tolong dan tidak pula menampakkan permasalahan hidupnya di hadapan orang lain. Kalau masalahnya masih bisa diatasi sendiri, sih oke saja. Namun jika masalah yang dihadapi benar-benar berat, Virgo harus memberanikan diri meminta bantuan. Atau jika Anda kebetulan memiliki teman seorang Virgo, lebih peka dan membuka diri akan banyak membantu.

2. Pisces

Sangat sensitif dan intuitif, Pisces cepat mendeteksi ketika seseorang yang dikenalnya mengalami masalah. Tanpa ragu mereka akan menghadirkan dirinya sebagai bagian dari solusi. Walau kebaikan Pisces seringkali dimanfaatkan, mereka hampir tidak keberatan dan dengan senang hati menjadi pahlawan yang penuh empati. Sebaliknya, Pisces hanya akan minta tolong ketika situasi sudah tidak terkontrol dan mereka kehilangan akal. Namun ini sangat jarang terjadi, hingga akhirnya Pisces tetap menghadapi persoalannya sendirian saja.

3. Aquarius

Tidak ada yang setenang dan seteratur Aquarius untuk urusan emosi. Mereka cukup senang bergaul, namun lebih seringnya membatasi diri sehingga tidak terjerumus dalam lingkaran drama atau masalah. Dari sini, Aquarius akan siap menolong mereka yang membutuhkan kapan saja dibutuhkan. Ketika situasi berbalik dan Aquarius menghadapi permasalahan, mereka akan memilih menyembunyikannya rapat-rapat dan menyelesaikannya sendirian. Aquarius tidak suka terlihat lemah dan tidak suka orang lain mengetahui kelemahannya. Hanya orang-orang terdekat dan bisa dipercaya sepenuhnya yang diizinkan Aquarius untuk membantu saat mereka benar-benar membutuhkannya.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait