Penjualan Tiket Harian Sri Asih Kian Menurun, Keramat 2 Melambung di Hari Pertama

Indra Kurniawan | 25 November 2022 | 22:00 WIB

Semakin sulit saja sepertinya bagi film Sri Asih meraih 1 juta penonton. Melansir filmindonesia, hingga hari ke-8 penayangan film garapan sutradara Upi Avianto baru mengumpulkan 403.231 penonton sejak edar perdana 17 November.

Artinya dalam 4 hari Sri Asih hanya mendapat tambahan 103 ribu penonton atau rata-rata 25 ribu penonton perhari. Menyusut signifikan dari 4 hari pertama penayangan, yang mencatat angka rata-rata 75 ribu penonton perhari.

Hasil tersebut jomplang dibanding film pendahulunya, Gundala, yang sama-sama diproduksi Jagat Sinema Bumilangit. Dalam periode penayangan yang sama, film yang dibintangi Abimana Aryasatya meraih lebih dari 1 juta penonton.

Qodrat (Instagram)

Akun resmi Instagram Sri Asih terakhir menginformasikan raihan penonton empat hari lalu saat di angka 300.737. Setelahnya belum diperbaharui. Pun akun Instagram Joko Anwar (Produser dan Penulis) dan Upi Avianto. 

Mereka sama sekali tak pernah memposting jumlah penonton Sri Asih sejak hari pertama edar. Postingan di Instagram mereka seperti dilihat tabloidbintang, lebih kepada materi pemain dan kehebohan yang terjadi di bioskop. Tak seperti raihan penonton Pengabdi Setan 2 yang rutin diinformasikan Joko Anwar di Instagramnya.

Selain Sri Asih, ada 5 film Indonesia lain yang menghiasi layar bioskop. Keramat 2: Caruban Larang mendapat 69.799 penonton di hari pertama penayangan. Unggul lebih dari 58 ribu penonton dari film Tegar yang tayang perdana berbarengan pada Kamis (24/11). 

Perempuan Bergaun Merah dengan sedikit layar tersisa telah menghimpun 250.060 penonton. Sementara itu film Qodrat sukses menjaring 1.720.059 penonton di hari ke-29 penayangan. Saat ini Qodrat terpaut 44 ribu penonton dari film The Doll 3 yang menghuni peringkat ke-9 daftar film Indonesia terlaris 2022

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait