Idolakan Kendrick Lamar, Ije Kurniawan Telah Ciptakan 10 Lagu Hiphop

Indra Kurniawan | 27 November 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ije Kurniawan tidak hanya memiliki minat dan bakat akting. Putra sutradara Indrayanto Kurniawan dan aktris Hira Ninok Wiryono juga hobi bermusik. Sepuluh lagu sudah ia ciptakan, salah satunya telah rilis di Spotify.

Pemilik nama lengkap Adrianto Wiryono Kurniawan jatuh cinta pada musik sejak anak-anak. Dasar berbakat, orang tuanya mengikutkan Ije les piano dan gitar. Kecintaannya pada musik sejak itu semakin besar. 

"Aku udah enggak ingat lagu pertama yang diperkenalkan orang tua ke aku. Cuma kalau genre, jujur aku paling suka hiphop, jazz, dan pop," ungkap Ije kepada tabloidbintang lewat pesan suara aplikasi chat WhatsApp baru-baru ini.

Seiring berjalan waktu, ketertarikan Ije pada musik hiphop lebih besar dibanding jazz dan pop. Salah satu faktornya kesukaannya pada rapper-rapper dari Amerika Serikat.

Ije Kurniawan (Istimewa)

"Karena cara mereka membawakan suatu lagu dengan lirik yang kalau dibaca itu sangat dalam. Itu yang bikin aku suka banget hiphop," jelas penggemar Kendrick Lamar dan J Cole. "Dua rapper itu menurut aku the best lah di hiphop sekarang."

Kesukaan pada hiphop kemudian disalurkan Ije dengan membuat beberapa karya sejak duduk di bangku SMP. Sampai sekarang menurut pengakuannya, ia telah mencipta 10 lagu dengan berbagai tema. Semua lirik dan aransemen dia sendiri yang bikin.

"Jujur kenapa lebih pilih hiphop, mungkin aku paling nyaman aja dengarin lagu-lagu hiphop dan paling mungkin merasa relate ke aku. Relatable. Makanya aku bisa lebih gampang bikin beat-beat hiphop," beri tahu aktor 26 tahun.

"Sepuluh lagu sudah aku bikin. Cuma baru 1 yang aku keluarkan. Judulnya Freedom. Rencananya sih 1 bulan sekali saya pengin keluarin 1 lagu," tambahnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait