Prediksi Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko, Siaran Langsung Malam Ini di SCTV dan Vidio

Indra Kurniawan | 27 November 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Minggu (27/11), giliran negara-negara peserta Grup E dan F berlaga. Salah satu yang menarik untuk disaksikan adalah pertandingan antara Belgia vs Maroko. Disiarkan langsung di SCTV, Vidio, dan Moji mulai pukul 19.30 WIB, laga ini krusial bagi keduanya.

Pada pertandingan pertama Grup F, Belgia yang menurunkan skuad terbaik hanya menang tipis 1-0 atas Kanada. Sementara itu Maroko bermain imbang 0-0 dengan Kroasia. Karena itu, Belgia wajib menang bila ingin menjaga asa lolos babak 16 besar. Sebab di partai terakhir penyisihan grup, mereka akan menghadapi lawan kuat, Kroasia.

Dengan materi pemain yang bermain di berbagai klub elite Eropa, Belgia lebih diunggulkan dari Maroko. Di lini depan mereka memiliki Michy Batshuayi dan Dres Mertens. Lini tengah ngeri- ngeri sedap. Di situ stok berlimpah di antaranya ada Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Eden Hazard, Youri Tielemans, Timothy Castagne, dan Yannick Carrasco.

Sektor pertahanan tampaknya masih dipercayakan pada Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Leander Dendoncker. Sementara Thibaut Courtois tak tergantikan untuk menjaga gawang Belgia dari kebobolan.

Maroko tak bisa dianggap enteng. Dalam 5 laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Walid Regragui mencatat 3 kemenangan dan 2 berimbang. Seperti halnya Belgia, mereka memiliki pemain dengan kemampuan merata di segala lini. Seperti Achraf Hakimi, Hakim Ziyech, dan Sofiane Boufal.

Ini pertemuan kedua Belgia dan Maroko di Piala Dunia. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 1994, Belgia menang tipis 1-0 atas Maroko berkat gol tunggal yang disarangkan oleh Marc Degryse. Total kedua tim sudah 3 kali bentrok di semua ajang, dengan keunggulan Belgia yang memetik 2 kemenangan. 

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Maret 2008. Dalam laga persahabatan tersebut, Maroko melibas Belgia dengan skor 4-1. Namun kondisinya sekarang berbeda. Apalagi Belgia tak terkalahkan melawan wakil Afrika di Piala Dunia, dengan semua pertemuan terjadi di babak penyisihan grup. Terakhir mereka mencukur Tunisia 5-2 pada Piala Dunia 2018.

Kemenangan atas Maroko selain menjaga asa mereka lolos babak 16 besar, juga membuat mereka menjadi negara pertama yang memenangkan sembilan pertandingan grup berturut-turut di turnamen, termasuk putaran grup kedua dan terakhir. Di Piala Dunia 2014 dan 2018, Belgia menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3-1): Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Dendoncker; Meunier, Onana, Witsel, Carrasco; De Bruyne, E. Hazard; Batshuayi

Maroko (4-3-3): Bounou; Hakimi, Aguerd, Saiss, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait