Lagu Soundtrack Aladdin, A Whole New World Terinspirasi Film Superman

Redaksi | 30 November 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu A Whole New World adalah soundtrack dari film animasi Aladdin garapan Disney pada tahun 1992 Aladdin. Lagu tersebut menambah keromantisan adegan tatkala Aladin membawa Putri Jasmine berkeliling menaiki permadani terbang. Adegan tersebut menjadi ikonik dan membawa lagu A Whole New World versi Peabo Bryson dan Regina Belle populer.

Versi aslinya dinyanyikan oleh Brad Kane dan Lea Salonga, namun dirilis secara resmi dalam single theme song Aladin oleh Peabo Bryson dan Regina Belle.

Di balik kepopuleran lagu A Whole New World yang meraup keuntungan besar, John Musker sebagai co-director di Aladdin pun mengungkap bahwa lagu romantis tersebut dirinya terinspirasi dari adegan Christopher Reeve saat menjadi Superman.

“Kami ingin sebuah musikal, kencan paling diimpikan di mana Aladdin mengajak Jasmine berkeliling dengan karpet terbangnya. Kami terinspirasi dari film Superman di mana Christopher Reeve mengajak Lois Lane yang diperankan Margot Kidder pada kencan menakjubkan itu,” ungkap John Musker.

Adegan Aladdin dan Putri Jasmine dengan latar lagu A Whole New World  memang sukses mencuri hati para penontonnya dan menjadi salah satu yang paling diingat di sepanjang perfilman animasi Disney hingga saat ini. Bahkan kafena adegan tersebut, Aladdin menjadi film animasi pertama yang meraup pendapatan lebih dari setengah juta dolar dan jadi film animasi paling laris di tahun tersebut.

A Whole New World memang tumbuh menjadi impian banyak orang dan menjadi lagu di beberapa acara, khususnya pada pertunjukan ice skating. John Musker pun memberikan pujian pada sang composer yakni Alan Menken dan penulis lirik Tim Rice.

“Kita mana tahu A Whole New World akan menjadi lagu utama di ice skating selama 30 tahun ke depan? Tidak, tapi pujian untuk Alan (Menken) dan Tim (Rice). Itu bertahan dalam waktu yang lama dan menjadi bagian dari jalinan teater musikal Amerika," terang John Musker.

Lagu tersebut juga langsung menduduki puncak chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat usai film tersebut dirilis. Sebuah tanda jika karya itu sangat disambut baik dan diterima oleh masyarakat saat itu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait