Terungkap, Meghan Markle Sering Dapat Ancaman Teror saat Masih Tinggal di London

Binsar Hutapea | 30 November 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Pangeran Harry pernah mendapat beberapa ancaman teror saat menetap di Inggris.

Hal itu diungkap Anil Kanti Basu, mantan kepala kontraterorisme untuk Keppolisian Metropolitan London, dalam sebuah wawancara untuk Channel 4 News. Ia menyebut ancaman untuk Meghan dan suaminya "nyata" dan "memuakkan".

“Saya telah berbicara secara terbuka selama bertahun-tahun tentang ancaman terorisme sayap kanan ekstrem di negara ini,” jelasnya.

“Jika Anda telah melihat hal-hal yang tertulis— jenis retorika online — maka jika Anda tidak tahu apa yang saya ketahui, maka Anda akan merasa terancam sepanjang waktu," ungkapnya lagi. 

Basu mencatat bahwa dia dan timnya pernah menyelidiki dugaan ancaman terhadap Markle dan telah menuntut beberapa orang yang terlibat.

Fakta itu sebenarnya tidak mengherankan lantaran Harry sangat vokal di masa lalu tentang keinginan untuk menjaga istri dan kedua anak mereka,  Archie dan Lilibet, dari ancaman bahaya.

Sementara dalam film dokumenter Apple+ TV The Me You Can't See, sang bangsawan sangat mengkhawatirkan nyawa istrinya karena cara paparazi memperlakukan ibunya, Putri Diana, hingga kecelakaan mobil yang fatal.

“Sejarah terulang kembali,” katanya.

Adapun faktor besar yang berperan dalam masalah keamanan Harry dan Markle adalah fakta bahwa tunjangan keamanan mereka di Inggris dicabut setelah mengumumkan mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan pindah ke California pada tahun 2020.

Komite Eksekutif Kerajaan dan VIP memutuskan untuk menghapus tunjangan keamanan mereka pada saat itu, yang sangat memengaruhi kehidupan keduanya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait